Camat Sariwangi Dukung Pengembangan Wisata di Wilayahnya

author photo
Reporter.     : Andri andrinasyah
Editor.           : Redaksi

Moltoday.com – Camat Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya , Asef jamjam Nijar, mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi upaya dari Pemerintah Desa Sukaharaja, Kecamatan Sariwangi, untuk mengembangkan sektor pariwisata alam dan wisata relizi  yang ada  di wilayah Desanya.

Hal itu disampaikan Asef jamjam Nijar saat dikunjungi salah satu wartawan Moltoday.com.

Menurutnya, kita semua wajib untuk melestarikan lingkungan alam, terutama hutan dan beberapa tempat yang ada disekiranya. bagus untuk digali di jadikan tempat wisata.

Selain hutan ada juga salah satunya  Curug Cimedang, Walahir, Pasir Karuhun, Sungai dan lainnya.

“Alam ini sangat penting bagi kita. Oleh karena itu kita wajib untuk menjaganya bersama-sama. Salah satunya kita dapat menjaga kelestarian.

Asef jamjam Nijar Camat Sariwangi
juga meminta agar setiap Desa yang ada di wilayah kecamatan Sariwangi, dapat mengikuti jejak Desa Cidugaleun dan beberapa Desa lainya mereka telah dulu mengembang kan wisata alamnya salah satunya curuh ti'is, batu mahpar dan lain lain.

Camat sariwangi mengajak untuk mengembangkan wisata alam yang terdapat di desanya masing-masing. Karena pengembangan wisata Desa ini, diyakini dapat untuk menunjang kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Asef jamjam Nijar , mengaku sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Sukaharaja dan beberpa Desa yang ada diwilayah Kecamatan Sariwangi  untuk menjadikan daerahnya sebagai Desa Wisata.

Pasalnya kata dia, pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang menjadi fokus pembangunan Daerah Kecamatan Sariwangi  saat ini dan kedepan,
Bahkan menurut Asef jamjam  sudah seharus menjadi kewajiban para kepala Desa untuk mengembakan Derahnya ke sektor pariwisatan dan menggali pontensi alam yang ada di daerah masing masing.
Komentar Anda

Berita Terkini