Diduga Polisi Lepaskan Mobil Penyebab Laka Lantas Wartawan Media Online

author photo
MEDAN, MOLTODAY.COM - Masih ingat kecelakaan lalu lintas yang dialami wartawan media online hariancakrawala.com Khairfan (Tugas liputan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang-red) pada Sabtu (2/11/2019) lalu.

Meskipun dimohonkan wartawan agar lawan kontra mobil pickup bernomor polisi BK 9658 CO yang dikendarai Endrico (22) tidak dilepas, namun Satlantas Titi Papan tetap keluarkan mobil pickup tersebut dengan alasan pinjam pakai. 

Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH kemarin ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan kalau mobil pickup BK 9658 CO milik Anna yang rusak di bagian samping kanan itu dipinjam pakaikan. Sementara sepeda motor yang dikendarai Khairfan mengalami rusak berat dan masih ditahan di Satlantas Titi Papan. 
        
Saat kejadian laka lantas, Khairfan dan Endrico sama-sama kantongi STNK dan SIM. Entah apa alasan Unit lantas Titi Papan Polsek Medan Labuhan sehingga mobil pickup yang dikendarai Endrico dilepas. Satlantas Titi Papan hanya menahan BPKB pickup Colt Diesel, sehingga mobil pickup itu bebas beraktivitas, sementara sepeda motor yang dikendarai wartawan ringsek dan masih diamankan di Satlantas Titi Papan. 
        
"Kita sudah minta tolong sama pihak Satlantas yang berwenang (Kasat Lantas dan Kapolsek Labuhan-red) agar mobil pickup itu tidak dilepas atau tidak dipinjam pakaikan, tapi itukan hak Satlantas, kita mau bilang apa. Kita hanya bisa minta tolong, lain dari itukan kita tidak bisa lakukan apa-apa. Harapan kita semoga Satlantas Titi Papan mengakhiri pinjam pakai tersebut atau menahan STNK pickup BK 9658 CO," harap redaksi hariancakrawala.com, Senin (11/11/2019).
      
Perlu diketahui, wartawan hariancakrawala.com Khairfan (35) warga Pajak Baru Belawan terpaksa dilarikan ke RSU Mitra Medika Tanjung Mulia Medan. Masalahnya sepeda motor yang dikendarai wartawan yang tugas di Hamparan Perak Deli Serdang itu tabrakan dengan Colt Diesel BK 9658 CO yang dikendarai Endrico (22) warga Tanjung Morawa. Kejadian laka lantas tersebut di jln. KL Yos Sudarso KM 18 (sekitar SPBU Pekan Labuhan-red), Sabtu (2/11/2019) lalu sekira pukul 11.30 Wib.
        
"Saat kejadian ada dua sepeda motor tepat di belakang mobil pickup, lalu tiba-tiba mobil pick up itu yang kemudian putar arah, 1 kereta di belakangnya selamat ambil kiri bagian belakang pickup, sementara saya terperangkap di bagian depan dan tabrak samping kanan pickup. Saya tak dapat menghindar karena jarak ke mobil sudah dekat," kata Khairfan, 
      
Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, wartawan hariancakrawala.com Khairfan mengalami luka robek di bagian telinga kanan, anak telinga nyaris putus, dan gendang telinga terganggu. Hingga sampai sekarang Khairfan masih dalam tanganan dokter spesialis. Sedangkan lawan kontranya Endrico berikut mobil pickup Colt Diesel BK 9658 CO bebas beraktivitas. (Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini