Hasyim SE - Saya Apresiasi Kegiatan Amal Ini

author photo

Medan,Moltoday.com-Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) BKM Masjid Al-Muttaqin Jl. marindal II kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang bersama masyarakat sekitar  melaksananakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, minggu (17/11).

Kegiatan yang dilakukan masyarakat, BKM Masjid dan para tenaga medis yang tergabung di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) UMSU ini mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE yang hadir dan menyaksikan langsung proses penghitanan anak kurang mampu ini.

Dalam kesempatan ini Hasyim mengatakan bahwa, kegiatan besar seperti ini adalah pekerjaan yang mulia, sebab selain Maulid kegiatan ini juga dirangkai dengan bahkti sosial berupa sunat masal kepada 78 anak kurang mampu dan santunan kepada ratusan anak yatim.

"Semoga orang-orang yang terlibat didalam kegiatan amal ini dimurahkan rezekinya dan diberi kesehatan serta kekuatan oleh Allah dan diganjar pahala.Sebab mereka menggunakan dana hasil swadaya masyarakat, para donatur untuk melaksanakan kegiatan besar ini", ucap Hasyim saat diwawancarai wartawan Moltoday disela- sela kegiatan.

Ketika ditanya wartawan tidak adanya kontribusi kepala pemerintahan atas kegiatan Maulid dan Baksos masyarakat Marindal II ini, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini mengatakam, "Sudah seharusnya dimasa yang akan datang pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dapat memberi kontribusi kepada masyarakat yang akan mengadakan peringatan acara keagamaan, demikian pula sebaliknya masyarakat hatus berkordinasi pada pihak pemerintahan apabila ingin mengadakan acara besar seperti ini. Dan pergunakan hati nurani kita untuk kegiatan amal seperti ini", jelasnya.

Lanjutya kembali," Hal ini juga berlaku buat perayaan hari besar agama apapun dan dimanapun, sehingga masyarakat dapat hidup berdampingan, aman, tertib dan sejahtera terbalut dalam kebhinekaan", harapnya.(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini