Hasyim SE - Silahkan Ditertibkan Tapi Beri Peternak Solusi Dan Kompensasi

author photo

Medan,Moltoday.com-Menyikapi usulan dari berbagai kalangan agar ditertibkannya hewan ternak berkaki empat diwilayah Kota Medan, membuat resah dan gundah para peternak sapi, kambing terkhusus peternak babi.

Atas wacana tersebut ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE angkat bicara, memang sudah pernah diterbitkan Peraturan Walikota (Perwal) Kota Medan beberapa tahun yang lalu, namun sepertinya peraturan tersebut tidak berjalan sebagai mestinya.

"Jadi kalau seandainya peraturan tersebut ingin diberlakukan kembali, Pemko Medan harus terlebih dahulu  mendata para peternak dan jumlah ternak yang mereka pelihara di wilayah Kota Medan ini. Beri masyarakat pemahaman, seperti edukasi dan sosialisasi akan larangan memelihara hewan ternak berkaki empat", terang Hasyim saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya, Senin (18/11).

Kembali Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini melanjutkan, "Jangan tanpa sosialisasi larangan, tiba-tiba para peternak mau ditertibkan.Silahkan ditertibkan, asal mereka diberi kompensasi dan solusi dimana mereka bisa beternak tanpa mengganggu masyarakat", jelasnya.

Sebab, kebanyakan peternak menggantungkan mata pencarian mereka dengan memelihara hewan berkaki empat. "Jadi jangan sempat timbul permasalahan dibelakang hari atas penertiban ini, yang pasti akan berpengaruh kepada perekonomian peternak dan keluarganya. Untuk itu pihak Pemko Medan harus jeli dan bijak didalam mengambil tindakan penertiban tersebut", harap Hasyim.
(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini