Hidup Sehat Tanpa Obat Kuat

author photo
Penulis : Ridwan
Editor : Redaksi

MOLTODAY.COM - Disfungsi ereksi bisa jadi masalah serius bagi pria. Hal ini dikarenakan sangat mempengaruhi ego dan keberhasilan pria saat berhubungan seksual dengan pasangan di ranjang. Akhirnya, banyak pria yang mengambil jalan pintas dengan menggunakan obat kuat untuk mengatasi disfungsi ereksi.

KLIK Rumus Atasi Disfungsi Ereksi

Risiko kematian juga kerap membayangi pria yang mengkonsumsi obat-obatan untuk meningkatkan gairah seks. Beberapa kali diberitakan, pria ditemukan meninggal dunia setelah mengkonsumsi obat kuat. Jika mengandalkan obat kuat, herbal sekalipun tetap sangat berisiko. 

Salah satu kebutuhan manusia yang primer adalah kebutuhan seksual. Apabila kebutuhan seksual tidak terpenuhi karena suatu hal seperti infertilitas atau gairah seksual yang rendah pada pasangan tentu akan membuat frustasi. Hal tersebut membuat banyak orang cenderung menggunakan obat-obatan penambah vitalitas pria karena efek yang diinginkan cepat bekerja.

Namun, perlu diketahui bahwa dengan menggunakan obat-obatan yang tidak terjamin aman secara klinis dan tanpa anjuran dokter dapat memiliki efek samping yang fatal dan berbahaya bagi tubuh hingga berujung kematian.

Maraknya penjual obat kuat yang notabenenya bukan seorang dokter, membuat resiko semakin tinggi bagi pengguna obat kuat.

Ironisnya, masih sedikit pria yang memiliki cara berpikir tepat untuk mengatasi masalah disfungsi seksualnya. Malah semakin didukung pula maraknya iklan obat kuat yang beredar di berbagai media yang disinyalir memiliki muatan komunikasi yang menyesatkan.

Konsultasi Dengan Dokter

Diperlukan kerjasama dari berbagai pihak untuk meluruskan persepsi masyarakat mengenai mitos obat kuat. Baik dari pihak otoritas, komunitas akademis, profesi medis dan farmasi. Disamping itu juga diperlukan memberikan pemahaman yang cukup kepada masyarakat konsumen seyogyanya dilakukan melalui konsultasi dokter.

Dalam penanganan disfungsi seksual, sudah seharusnya penderita mengkonsultasikan kepada dokter terkait yang berkompetensi. Dengan adanya proses konsultasi, hasil diagnosa akan mengetahui persis tipe disfungsi seksual penderita dan metode pengobatan yang paling sesuai dengan kondisi pasien. Lebih utama lagi, pasien lebih mendapatkan penanganan yang lebih layak dengan adanya pengawasan dari dokter terkait.

Konsumsi Makanan Mengandung Zinc dan Asam Amino

Zinc atau juga dikenal sebagai seng, merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Namun, tidak banyak makanan yang kaya akan zinc, sehingga anda harus lebih jeli dalam memilih makanan tersebut.

Sedangkan asam amino merupakan senyawa organik yang membentuk protein. Asam amino esensial ditemukan dalam bentuk makanan yang tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh.

Berikut adalah beberapa makanan yang mengandung Zinc dan Asam Amino ;
1. Daging Sapi
2. Tiram
3. Biji Wijen
4. Bawang putih
5. Jamur
6. Kacang-kacangan 
7. Sereal 

Senam Kegel

Senam kegel sebagai salah satu tips bercinta bagi pria dapat dimanfaatkan untuk menunda ejakulasi.

Caranya mudah ! Jika kamu ingin melakukan senam ini, tahan otot sekitar kelamin sebagaimana menahan buang air kecil, selama sekitar 10 detik, lalu lepaskan.

Ulangi senam ini beberapa kali. Latihan ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. 

Faktor Pemicu Stres

Stres dapat berdampak luas pada kesehatan seseorang, termasuk memicu masalah pada libido. Orang yang mengalami stres, maka tubuh akan mengeluarkan hormon stres yang dapat berdampak pada berkurangnya tingkat kepuasan dan performa seks.

Pada sebagian orang menjadi kurang sensitif pada rangsangan seksual bahkan tidak berminat sama sekali untuk melakukan hubungan seks.

Rutin Berolahraga

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang rutin berolahraga memiliki kepuasan seksual yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak.

Olahraga seperti kardio, jalan cepat, lari, berenang atau latihan aerobik lainnya dapat membantu memperbaiki sirkulasi dan aliran darah, hingga akhirnya dapat membantu ereksi yang lebih kuat dan lama.

Olahraga cukup dilakukan sekitar 30 menit sebanyak tiga kali per minggu, diketahui dapat meningkatkan kemampuan seksual.

Itulah cara agar kuat tahan lama tanpa obat kuat dan aman. Bukan diobati, tapi lebih baik menjaga kesehatan agar bisa menyenangkan pasangan.

(Narasumber)
Komentar Anda

Berita Terkini