Masyarakat Dan BKM Al-Muttaqin Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Dan Bakti Sosial

author photo

Medan,Moltoday.com-Ratusan umat muslim dengan antusias menghadiri  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan dirangkai dengan mengkhitankan 78 orang warga kurang mampu dan memberikan  santunan kepada ratusan anak yatim yang dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Jl Balai Desa, Desa Marindal II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Minggu (17/11).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Anggota DPRD Deli Serdang Kustomo SH, Camat Patumbak, Kepala Desa Marindal II, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Pemuda.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Ridha Aini mengatakan, acara ini terselenggara berkat bantuan para donatur dan swadaya masyarakat yang tidak bisa disebut satu persatu. 

"Selain kegiatan Maulid, kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan sosial seperti khitanan massal dan santunan anak yatim yang pesertanya dari warga dusun I hingga IX Desa Marindal Kec Patumbak yang pra sejahtera", ucap Kasubag Keuangan DPRD Medan ini.

Lanjutnya kembali, "Kegitan ini murni dari warga untuk warga, sebab kegiatan ini murni dari dana swadaya masyarakat, tidak ada bantuan dari pemerintah desa maupun Kecamatan. Disini saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan anggota BKM Masjid Al-Muttaqin dan seluruh pihak yang sudah bahu membahu untuk menyukseskan acara ini", terangnya.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi Gerindra Kustomo SH, menyampaikan rasa simpati dan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini, sebab sangat membantu warga yang kurang mampu itu perbuatan mulia", ucapnya.

Lanjut mantan Kades Marindal I ini, " Apalagi kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam momen memperingati hari lahirnya manusia pilihan dan junjungan alam, penyelamat umat dari alam kegelapan menuju alam terang benderang", jelasnya

Ucapan terimakssih juga di utarakan oleh tokoh masyarakat Marindal II Poniran dan perwakilan  orang tua anak yang di khitan Iswati Siregar, "Kami seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada panitia kegiatan ini. Karena selain dikhitan anak-anak kami juga diberikan banyak hadiah, begitu juga para anak yatim yang jumlahnya mencapai ratusan orang dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dimasa yang akan datang", harap mereka.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini