SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Pasukan Kamhanlan gabungan TNI AU Berhasil Lumpuhkan Musuh Yang Ganggu Keamanan Lanud Soewondo

author photo

Published : Redaksi

Moltoday.com -  Prajurit TNI AU wilayah Medan yang terdiri dari, prajurit Kosekhanudnas III, Prajurit Lanud Soewondo dan Paskhas laksanakan latihan pertahanan pangkalan (Hanlan).

BERITA TERKAIT 
Pengejaran Terhadap Kelompok Yang Terlibat Kontak Senjata
 
Sebagai skanarionya adanya informasi dari intelijen Lanud Soewondo yang menyebutkan bahwa akhir-akhir ini telah terjadi kesengajaan dari pihak luar yang mengganggu keberadaan Lanud Soewondo yang pada akhirnya mengakibatkan menurunnya kualitas dari dukungan operasi penerbangan.

Menindak lanjuti informasi tersebut pasukan Kamhanlan yang terdiri dari pasukan Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo dan Paskhas di perintahkan melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan dan kelengkapan alat bantu navigasi Udara yang berada di Lanud Soewondo.

Selanjutnya pasukan Kamhanlan diperintahkan oleh Danlanud Soewondo untuk berpatroli di sekitar areal Lanud Soewondo.

Namun di saat sedang melakukan patroli di garis terluar dari pangkalan udara Lanud Soewondo, pasukan yang telah siap dengan segala kemungkinan di berondong tembakan oleh musuh," dor..dor....dor ," suara rentetan tembakan senjata, mengetahui adanya penyerangan, pasukan Kamharlan langsung memberikan tembakan balasan kearah musuh.

Setelah beberapa jam terjadi kontak senjata, akhirnya pasukan Kamharlan gabungan berhasil menguasai situasi dan juga berhasil melumpuhkan musuh.

Namun sayang beberapa orang musuh yang terlibat kontak senjata dengan pasukan Kamharlan gabungan berhasil melarikan diri kearah Saentis, Kabupaten Deli Serdang. (PenLanudSwo)
Komentar Anda

Berita Terkini