PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Refleksi Hari Pahlawan Dan Pembukaan Masa Perkenalan GMKI Medan

author photo
Published : Ridwan
Editor : Redaksi

MEDAN, MOLTODAY.COM - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Medan melaksanakan rangkaian kegiatan masa perkenalan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Novel Saragih Dosen STT Abdi Sabda, pada Minggu (10/11/2019).

Dihadiri 180 orang dari 711 orang yang mendaftar melalui panitia masa perkenalan ini akan berlangsung mulai 11 November sampai dengan 17 November 2019 di Aula PKM GMKI Medan di Jalan Iskandar Muda 107 A Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam sambutannya, Ketua Cabang GMKI Medan Meliana Br Gultom S.Pd menyampaikan, pembukaan masa perkenalan GMKI Cabang Medan berkenaan dengan Hari Pahlawan, sebagai generasi milenial memiliki tantangan yang sangat berat, yakni mempersiapkan diri dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara, generasi yang hidup di era Revolusi Industri 4.0, generasi yang akan menghadapi Bonus Demografi. 

Menurutnya, memaknai nilai-nilai kepahlawanan saat ini tidak harus mengangkat senjata dan tidak harus turun di medan perang. Namun yang perlu dipersiapkan sebagai regenerasi bangsa ini adalah kesiapan diri dalam peranan sebagai mahasiswa, pemuda gereja maupun masyarakat berbangsa dan bernegara. 

"Marilah kita mempersiapkan diri dengan mempergunakan waktu seperti Thema GMKI 'Pergunakanlah Waktu dan Tetap Berpengharapan' (Bdk. Pengkhotbah 3:1-15 dan Efesus 5:16)," ucap Meliana Br Gultom.

Kegiatan ini juga dihadiri Pengurus Pusat GMKI melalui Koordinator Wilayah I Gito Pardede sekaligus membuka rangkaian kegiatan Masa Perkenalan. 

Usai Pembukaan, GMKI melakukan refleksi Hari Pahlawan dengan doa bersama dan  menampilkan kreativitas GMKI Cabang Medan. 

Kemudian kegiatan diakhiri dengan mengingatkan kepada kader GMKI atas tanggung jawab negeri ini di masa depan ada di tangan pemuda dan mahasiswa khususnya kader GMKI. 

Sumber : Dedi Pandiangan Mirwan
Komentar Anda

Berita Terkini