Sariman S.Pdi - Dengan Momen Maulid Nabi.SAW Kita Ciptakan Manusia Berakhlak Mulia

author photo

Medan,Moltoday.com-Didalam memeriahkan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1441 H, Pemerintah Desa Sumber Melati Diski menggelar kegiatan tersebut yang dipustkan di Masjid Al- Islamiyah Jl.Bahagia Desa SM Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Minggu (17/11).

Selain Kepala Desa Sumbermelati Diski Sariman S.Pdi hadir dalam acara tersebut Camat Sunggal yang diwakilkan Sekcam Rahmad A Siregar S.STP, Ketua BKM Masjid Al-Islamiyah, Ketua BPD Desa SM Diski, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga dihadiri ratusan masyarakat Dusun I hingga Dusun VII Desa tersebut.

Dalam sambutannya Sariman mengatakan,Kegiatan ini merupakan hasil Kerjasama pemerintah desa bersama BKM Islamiyah yang  menggunakan dana desa dan sudah dianggarkan dalam ADD Desa tahun 2019. Untuk itu pemerintah desa SM Diski
akan terus memberikan dukungan untuk setiap kegiatan keagamaan,sesuai program Bupati yang ingin menjadikan Deli Serdang 'Damai, Relegius Bersatu Dalam Kebinekaan'.

Untuk kegiatan ini panitia kegiatan dibentuk menjadi dua ,yaitu panitia yang dibentuk oleh desa dan mereka sudah di SK kan sedangkan yang satu lagi dibentuk oleh BKM." Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalah pahaman dari masyrakat dengan penggunaan dana desa. Sehingga panitia yang dibentuk oleh desa dapat mempertanggung jawabkan seluruh pengeluaran acara maulif ini nantinya", jelas Sariman kapada wartawan Moltoday.

Dikesempatan ini Kepala Desa juga memperkenalkan program E-Desa, program yang akan mempermudah masyarakat didalam pengurusan surat menyurat."Untuk itu kami sudah membuat Servernya dan dana pembuatan Server tersebut tidak menggunakan dana desa, melainkan dana pribadi saya sendiri", terangnya.

Lanjut Sariman kembali, "Satu lagi yang saya minta kepada masyarakat apabila ingin mengetahui dana desa itu dipergunakan kemana, untuk apa, silahkan datang kekantor desa terangnya. Jangan ada isu tak sedap mengenai penggunaan dana desa yang sengaja dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab", tegasnya

Ucapan Sariman kembali dipertegas oleh Sekcam Sunggal, yang menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan tauladan dan contoh hidup sehat, jujur perbuatan dan perkataan serta pola hidup hemat bagi umat islam sampai akhir zaman.

"Yang mana keadaan ekonomi dunia saat ini  mengalami gejolak, sehingga terimbas pada ekonomi di indonesi dan keluarga kita. Untuk mengantisipasi itu semua kita harus menerapkan pola hidup sehat, untuk tidak merokok dan ini sudah pasti dapat menghemat pengeluaran didalam rumah tangga", ungkap Rahmad

Diakhir acara Maulid Nabi Muhammad 1441 H kali ini, juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa masyarakat Desa Sumber Melati Diski.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini