PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Satlantas Polrestabes Medan,kembali Gelar Operasi Rutin 2019.

author photo

Tim Redaksi

Medan |Moltoday.com - Gelar operasi rutin 2019, puluhan personil jajaran Satlantas Polrestabes Medan tilang puluhan pengendara sepeda motor, Kamis (14/11/ 2019) pukul 09.30 Pagi - 11.00 WIB Siang Operasi rutin tersebut bertempat di Jalan MT. Haryono sampai dengan Jalan Cirebon.
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP,  Juliani Prihatini SIK,   melalui Waka Satlantas Polrestabes Medan Kompol. Efendi Sirait ,SH,  yang juga turut didampingi Kanit Satlantas AKP. Arbi,  mengatakan, tujuan dilaksanakannya operasi rutin ini selain untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas ini juga merupakan kegiatan rutinitas yang menjadi salah satu program dijajaran Polantas.
Selain itu, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Dalam operasi tersebut petugas, memeriksa seluruh pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, khusus untuk pengendara roda dua juga dilakukan pengecekan surat ijin Mengemudi (SIM), STNK, spion, helm, knalpot, berstandart nasional dan kelayakan kendaraan,” ujar Kompol. Efendi Sirait. SH.

Dia mengimbau dan mengajak agar semua pengendara baik roda dua, empat maupun enam, lengkapi surat-surat kendaraan, untuk pengendara roda dua gunakan helm pada saat hendak berpergian." tutup Kompol. Efendi Sirait.

Amatan  tim Delinewstv di lokasi, petugas melakukan penilangan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak melengkapi/ membawa dokumen seperti surat izin mengemudi (SIM) maupun surat berkendaraan lainnya.
Komentar Anda

Berita Terkini