PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Visi Dan Misi Calon Kepala Desa Hilizoliga Potensi Restu Abadi Halawa Menujuh Desa Yang Maju Dan Mandiri.

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com |Nisel - Menjelang pemilihan calon kepala desa (Pilkades) serantak, 22/11/2019 Mendatang Di Kabupaten Nias Selatan Masa periode 2019-2025. Kades yang sudah mendaftarkan diri dan telah menyiapkan Visi dan misi, salah satunya adalah calon Kades Hilizoliga, kecamatan Huruna, kabupaten Nias Selatan, Potensi Restu Abadi Halawa dengan Nomor Urut 1 siap membangun desa Hizoliga dengan visi dan misinya.

BACA JUGA : Ada Apa Exportir CV Soon Ho Dilarang Operasi Oleh KIPM

"Terwujudnya Desa Hilizoliga yang berwibawa, aman, adil, jujur, berbudaya dan bekerja keras demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul.
Sedangkan misinya Adalah :
1. Mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di setiap lingkungan Se-Desa Hilizoliga.
2. Membangun kerjasama dalam bidang kesehatan dan organisasi lain yang bertujuan membangun desa.
3. Mengedepankan musyawarah transpransi, serta keadilan bagi masyarakat.
4. Meningkatkan pembangunan desa berbagai aspek :
- peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat melalui BUMDES serta mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan.
- Sarana dan prasarana.
- Sosial
- Pendidikan
- Budaya
- pemuda dan Olahraga.
- Pertanian
- Perkebunan
- Perikanan.
5. Membangun Tata kerja Pemerintahan yang bersih serta meningkatkan pelayanan cepat dan tepat terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Mengolah pemerintah desa yang amanah, jujur dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan desa Hilizoliga yang transparan, Adil, aman, mandiri, berakhlak mulia serta berkepribadian menuju desa yang berdaya saing dan dan terjalinnya aparatur desa yang proaktif, serta meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Ucap Potensi Abadi Halawa calon Kepala desa saat berbincang dengan Awak media di kediamannya. Sabtu, (16/11/2019).

Selanjutnya, Potensi Restu Abadi Halawa berjanji mengorganisir pemuda desa Hilizoliga dan meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan, kader pemimpin masa depan dan membantu mendapatkan peluang masa depan.

"Saya akan berjuang penuh untuk desa hilizoliga dengan membangun ekonomi atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Hilizoliga serta mewujudkan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, juga meningkatkan produksi rumah tangga kecil dengan membentuk Kelompok tani. "Ucap Potensi Restu Abadi Halawa.

Hakekatnya keberadaan pemerintah desa ditengah masyarakat adalah memberikan jaminan rasa aman. Namun, Kata Potensi R.A Halawa disini perlu adanya peran pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam memberi jaminan hidup dan bernegara.

"Memberikan perlindungan, pengayoman, melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat desa Hilizoliga agar memberikan pelayanan terbaik." Kata Potensi Restu Abadi Halawa calon Kades.
Komentar Anda

Berita Terkini