Yasarini Cabang Lanud Soewondo Laksanakan UKG Tahap IV Bagi Guru Sekolah Angkasa Medan

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.l- Medan - TNI AU. Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) cabang Lanud Soewondo melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahap IV bagi para Guru sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. Ketua Yasarini Pengurus cabang Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto beserta para pengurus meninjau secara langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahap IV yang dilaksanakan di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. Sabtu (30/11/2019).
Melalui UKG ini diharapkan para guru di sekolah Angkasa dapat mengajar secara profesional dan memiliki karakter yang kuat saat mengajar. UKG Tahap IV ini juga merupakan sebuah kegiatan berupa ujian yang berfungsi untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi, gagasan, ide dan pemikiran seorang guru, serta melihat kemampuan guru sebagai tenaga pendidik.
UKG Tahap IV yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Sekolah Angkasa di Indonesia ini diikuti oleh sebanyak 31 orang guru Sekolah Angkasa Lanud Soewondo yang terdiri dari guru TK 2 orang, guru SD 10 orang, guru SMP 10 orang dan guru SMA 9 orang

Melalui UKG ini juga diharapkan dapat memperkuat peran guru dalam melaksanakan pendidikan, sehingga para guru Sekolah Angkasa mampu memberikan yang terbaik dalam upaya meningkatkan mutu guna menjadikan sekolah Angkasa menjadi Sekolah Unggulan serta upaya untuk memajukan pendidikan di Indonesia.
(PenLanudSwo).
Komentar Anda

Berita Terkini