author photo

Aksi Heroik Ketua Kordinator Waratawan DPRD Medan Menyelamatman Pick Up Yang Terbakar.
Pabatu.
Malangnya nasib sebuah mobil pick up pengangkut puluhan bal kerupuk siap jual, yang awalnya meluncur tenang di lintasan jalan raya Siantar-Medan tepatnya didepan kantor PTPN IV Pabatu tiba tiba mengeluarkan asap dan api yang langsung membakar bagian bak belakang mobil tersebut, Jum'at (13/12).

Melihat kejadian ini, rombongan wartawan DPRD Medan yang dipimpin Zul Ardi Harahap, bertepatan baru kembali meliput rapat kerja (Raker) anggota DPRD Medan di Hotel Niagara Parapat, segera berteriak mengingatkan sang supir untuk segera meminggirkan kenderaannya.

Setelah mobil behenti, sang sopir dan pemilik kenderaan  dibantu Zul Ardi, Amsari, Roni Neliati, Bambang serta seorang penjual es tebu yang mangkal di tempat kejadian, bahu membahu segera memadamkan api yang sedang menyala, lalu menyiram bagian belakang pick up dengan air parit di sisi kiri jalan.

Tanpa ragu Zul Ardi langsung menarik terpal penutup kerupuk yang sedang terbakar, dengan tujuan menyelamatkan bagian kerupuk yang masih utuh dan bisa dijual kembali.

Sekitar 30 menit berlalu, akhirnya api dapat dipadamkan. "Ini tindakan spontan saja, kami pikir mobil pick up ini membawa Es batangan. Soalnya dari balik terpalnya mengeluarkan asap, gak taunya kerupuk bagian bawah yang berdekatan dengan mesin mobil sudah terbakar sebagian", jelas Zul Ardi.

Pemilik pick up mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Zul Ardi dan teman-teman yang sudah membantu memadamkan api. " Tanpa bantuan bapak dan teman yang lain mungkin mobil serta barang yang kami bawa sudah habis terbakar", terangnya.

Hingga rombongan wartawan kembali menuju ke Medan, belum diketahui penyebab terbakarnya pick up muatan kerupuk tersebut. Dan dari peristiwa ini terselip cerita unik, Zul Ardi dan pemilik pick up lupa saling mengenalkan nama.

"Sepertinya nama itu tidak penting, menolong sesama yang terkena musibah jauh lebih penting" tegas ketua kordinator wartawan DPRD Medan ini.


(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini