Semarakkan Hari Ibu, IWABA Medan Gelar Pasar Murah.Moltoday

author photo



Dalam menyambut Hari Ibu, Ikatan Wanita Bank (IWABA) Medan menggelar Pasar Gaya 2019 dengan tema 'Pesona Cita Karya Wanita Negeri' di Aula Kantor Bank Indonesia Provinsi Sumut, Jalan Balaikota Medan, Selasa (17/12).

Menurut Elfida TM Jeffry yang bertindak sebagai Ketua Panitia, kegiatan yang digelar selama tiga hari ini, yakni dari Selasa hingga Kamis (17-19) merupakan bazaar pertama yang digelar IWABA Medan. 

"Pagelaran ini bertujuan untuk mengangkat potensi yang ada pada setiap anggota IWABA Medan, sehingga berani tampil dalam mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) serta mendorong ekonomi kreatif di Kota Medan," ucapnya

Sambung Elfida, ada sekitar 50 stan yang berpartisipasi dengan beberapa kategori peserta yakni fashion, home industry, aksesoris dan kuliner (makanan dan minuman). Peserta 50 stan ini berasal dari internal maupun eksternal IWABA Medan yakni 15 komunitas wanita yang ada di Medan, termasuk IWABA dan komunitas usaha wanita mandiri lainnya.

Selain bazaar, kegiatan itu juga diisi dengan talkshow, IWABA fashion show, IWAPI Mom and Kids Fashion Performance, demo makeup, demo masak dan lomba tari anak IPEMI Sumut.

Sementara, Ketua IWABA Medan, Susi Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu dapat meningkatkan kemandirian anggota-anggota IWABA Medan. Ke depan, pihaknya akan menjadikan kegiatan itu menjadi agenda rutin tahunan.

Wakil IWABA Medan sekaligus pembina acara tersebut,  Fitriandini Wiana menambahkan, kegiatan tersebut terselenggara dilatarbelakangi oleh beragamnya kreativitas ibu-ibu di Medan dimana produk-produk yang dihasilkan sangat bagus dan disukai market.

"Jadi, kita satukan ibu-ibu ini untuk bisa tampil di perhelatan ini, serta untuk menghargai kreativitas yang mereka miliki. Sehingga dapat menunjukkan kreativitasnya dan berani tampil," ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan memancing UKM lain yang memiliki kepercayaan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga mampu mendorong ekonomi kreatif di Medan.

"Sejauh ini, kita belum ada target penjualan karena ini masih event perdana dan masih melihat  seberapa jauh kemampuan pasarnya. Nantinya, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan. Kita harap tahun-tahun berikutnya Gelar terus terlaksana", harapnya.



(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini