Wacana Pemindahan Kantor Walikota Medan, Hasyim : Bagus, Harus Dikaji Lebih Dalam Lagi

author photo

Medan,Moltoday.com-Wacana Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk memindahkan Kantor Walikota Medan dari Jalan Maulana Lubis ke Asrama Haji Jalan AH Nasution menimbulkan sikap pro dan kontra.

Atas rencana tersebut Ketua DPRD Medan Hasyim SE menilai, rencana tersebut bagus karena lebih efektif, namun perlu kajian lebih mendalam. Sebab, pemindahan itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

"Saya rasa itu usulan yang bagus, karena kantor walikota dan seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibangun di satu kompleks, jadi lebih efisien dan efektif," ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/12).

Menurut Hasyim, jika rencana itu terealisasi masyarakat yang berkepentingan bisa menyelesaikan segala urusannya di satu kompleks. "Ini merupakan rencana efektif dan efisien untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Namun, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu meminta rencana pemindahan kantor Wali Kota ke Asrama Haji dilakukan kajian mendalam. Begitu juga mengenai peruntukan kantor lama pasca dipindahkan.

Ia juga menyinggung gedung DPRD Medan dan DPRD Sumut berada di bibir sungai. Sehingga, rencana perpindahan kantor Wali Kota Medan juga harus diikuti perpindahan dua  gedung dewan tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi pada acara pemaparan master plan Sport Center oleh konsultan perencanaan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Rabu (4/12) lalu melontarkan rencana pemindahan Kantor Walikota Medan dari Jalan Maulana Lubis ke Asrama Haji Medan. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini