Wong Chun Sen Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Medan Tembung Saat Reses

author photo


Medan.
Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen menggelar kegiatan reses tahap I tahun anggaran 2019 di Komplek Alconia Jl. Suluh Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Medan Tembung yang juga dihadiri 300 ratusan masyarakat, Sabtu (21/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Dinas Pekerjaan Umum Medan, Dinas Kesehatan Medan, Dinas Perkim Medan, Dinas Sosial Medan.

Menurut Wong, Reses adalah kegiatan yang harus  dilaksanakan anggota Dewan di luar sidang untuk menjumpai konsentuen di dapil mereka masing-masing. Untuk berkomunikasi dengan masyarakat, apa yang menjadi permasalahan mereka selama ini.

"Reses ini merupakan keputusan pemerintah PP nomor 12 tahun 2018 pasal 88 ayat 1-6 yang tertera dalam undang-undang.Yang wajib kami lakukan sebanya 3 kali dalam satu tahun, dan 15 kali reses dalam lima tahun masa jabatan", jelas Wong.

Ketua Taruna Merah Putih ini juga menjelaskan, tujuan Reses ini untuk Menyerap aspirasi masyarakat didapil anggota dewan masing. Yang mana dikota Medan saat inj banyak permasalahan yang belum terpecahkan.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari Dinas Sosial Ryanti Meilioni mengatakan, saat ini ada bantuan BKH (Bantuan Keluarga Harapan) diprioritaskan, banyak data yang eror ataupun tidak tepat sasaran dalam penyaluran bantuannya kemasyarakat.

Sedangkan dari Dinas Pekerjaan Umum yang diwakili Rusdi UPT PU Medan Perjuangan mengatakan, pelaksanaan infrastruktur buat medan tembung  pada tahun 2019 ada 13 paket, untuk drainase kami masih terpokus di Jl. Letda Sujono dengan pengorekan parit sampai titi sewa.

Sementara dari Dinas Perkim Tarum Medan Fadli Pohan juga mengatakan, program pembangunan rumah bagi buruh yang upahnya rendah.

Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Dr Refrini, program kami pada tahun 2020 nanti pelayanan posyandu Lansia dan pos yandu Balita, program indonesia sehat.Kami juga akan mendata kesetiap rumah penduduk mengenai program Kesehatan pada. masyarakat. Sat ini ada.juga program klinik DM, khusus mengobati para penderita Diabetes Atau Gula.

Dalam kesempatan ini masyarakat hang hadir jufa berintraksi dengan tanya jawab, diantaranya Ernita (50) warga jl.serdang masjid juang 45 yang mengeluhkan paret dilingkungan I dan II tudak pernah dikorek. Lain lagi Jurlis (56), warga Gg.India mengatakan jalan masuk keruamh kami hancur jadi mohon diperbaiki.

Lain lagi Ani (67) warga Jl.Tuamang, yang mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mendapat bantuan selama ini."saya seorang janda tidak pernah dikasih bantuan ,tapi orang kaya yang banyak emasnya dapat bantuan beras", jelasnya.

Diakhir kegiatan Wong mengambil kesimpulan, semua permasalahan dan masukkan dari masyarakat ini akan saya bawa dalam RDP maupun disidang Paripurna DPRD nanti.

"Dan yang menjadi perhatian serius dalam reses saya ini adalah ketidak hadiran Lurah dan Camat yang tidak hadir hari ini. Sementara direses ini tugas pokok mereka mendengar dan menampung semua keluhan warga yang tinggal di lingkungan mereka",  tegas Wong.


(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini