BI Corner Resmi Dibuka Di SMAN 1 Binjai

author photo

Moltoday.com.Binjai - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat (empat kanan)  bersama Kepala SMAN 1 Binjai Susianto (kanan), Dinas Pendidikan Cabang Langkat, beserta para guru resmi membuka BI Corner di SMAN 1 Binjai, Senin (27/1/2020).

Dalam arahannya Kepala Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, peresmian BI Corner ini merupakan komitmen BI untuk meningkatkan literasi kepada masyarakat. Tidak hanya kepada kalangan akademisi, universitas, tetapi juga kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan para guru-guru.

“BI Corner SMAN 1 Binjai ini merupakan yang ke-17 di Sumatera Utara dan ditargetkan akan menghadirkan 1.000 BI Corner di Indonesia. Harapan kami, dengan adanya BI Corner yang semakin merata dan semakin banyak, masyarakat akan mengetahui apa itu BI,” kata Wiwiek.

Wiwiek mengakui, meskipun sudah 30 tahun lebih mengabdi di BI, namun masih ada masyarakat yang belum mengerti apa itu BI. Untuk itu, dia berharap masyarakat mengetahui apa tugas-tugas pokok BI, baik bagaimana mengelola kebijakan moneter hingga mengendalikan inflasi.

“Kita ingin masyarakat mengetahui tugas BI, bagaimana mengelola kebijakan moneter, mengelola perekonomian, mengelola makroprudensial, mengelola sistem perbankan, sistem pembayaran. Itu semua diharapkan bisa dipahami paling tidak dimengerti masyarakat,” ujarnya.


(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini