Camat Sunggal Apresiasi HIJMAR Saat Hadiri Milad Yang Ke 3.

author photo


Moltoday.Com.Sunggal -
Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP menghadiri Milad Himpunan Jamaah Masjid Ar-Ridho (HIJMAR) ke 3 yang juga dirangkai dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tsanawiyah HIJMAR, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah Gratis, Penanaman pohon dihalaman rumah warga Desa Sei Semayang Jl.Pasar Kecil Pondok Miri Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (5/1/2020).

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Desa Sei Semayang yang diwakili Sekretaris Desa Akhirul Wibowo, Danramil 01/Sunggal diwakili Serda Ate Udan, PMI Deli Serdang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan 50 orang Fuquro Almasakin penerima bantuan dan ratusan masyarakat sekitar.

Dalam keterangannya Ketua BKM Masjid Ar-Ridho dan Dewan Penasehat HIJMAR Prof.Dr.Ir.H. Abdul Rauf, MP  menjelaskan,  masjid ini berawal dari sebuah musholah kecil.
Seiring berjalannya waktu, setelah membapat motifasi dari Ustad Raden Romo M.Safii pada saat beliau memberikan ceramah di musholah Ar-Ridho beberapa tahun yang lalu barulah kami mengembangkannya menjadi sebuah masjid.

Dikesempatan yang sama Ketua HIJMAR Hery Susanto juga menambahkan, penyaluran ZIS ini sudah tahun yang ke 3  merupakan priode tahun 2017-2020

"Jemaah itulah yang menjadikan Masjid ini menjadi tempat melayani umat, bukan dilayani umat.
Kegiatan utama HIJMAR adalah menghimpun Zakat, Infaq, Sedekah para jemaah dan juga menyalurkan santunan beras,gula dan mie instan kepada fuquro almasakin, kaum du'afa kepada masyarakat sekitar," ucap Hery

Camat Sunggal dalam sambutannya mengatakan, saya sangat mengapresiasi  adanya organisasi jamaah yang teroganisir seperti HIJMAR saat ini. "Saya juga berharap dimasa yang akan datang, banyak tumbuh perkumpulan jamaah seperti ini disetiap masjid yang ada di Kecamatan Sunggal," sebutnya.

Tambah Ismail lagi, masjid merupakan tempat yang multi fungsi.Selain tempat ibadah, masjid juga bisa digunakan tempat berorganisasi para jamaah yang ada disekitar nya dengan tujuan untuk kemaslahatan umat.


(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini