Irup HKN Tingkat Kab. Asahan: ASN Harus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

author photo

Reporter : Nurhidayat
Editor : Redaksi

Asahan (Moltoday.com) |Hal itu disampaikan Wakapolres Asahan Kompol M. Ikhwan, SH saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam gelaran Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Alun Alun Rambate Rata Raya, Jumat (17/01/2020). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Unsur Forkopimda,  OPD, OKP, FKUB  serta ratusan peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Organisasi Pemuda.

Beliau juga menyampaikan upacara yang diselenggarakan setiap bulan ini hendaknya tidak dianggap sebagai formalitas dan rutinitas belaka. “karena peringatan Hari Kesadaran Nasional sejatinya memiliki nilai yang luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan abdi Negara dan abdi masyarakat akan tugas pokok dan fungsinya”, ujar Beliau. Selanjutnya terkait akan dilaksanakan gelaran pemilihan umum Kepala Daerah, beliau mengajak seluruh aparatur untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam permainan isu-isu politik yang dapat memecah belah persatuan di Kab. Asahan.

Bupati Asahan, Surya, dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo Rahmat Hidayat menyampaikan agar setiap aparatur negara menyadari keberadaannya sebagai pelayan masyarakat. “Lewat HKN diharapkan seluruh ASN dapat mengingat kembali fungsinya sebagai pelayan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan proses pelayanan publik yang ada di Kab. Asahan”, pungkas Beliau.
Komentar Anda

Berita Terkini