Kabaharkam Polri Dampingi Kapolri Hadiri Rapim Kementerian Pertahanan

author photo

Jakarta, MOLTODAY.COM - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2020 yang dilaksanakan di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Rapim Kemhan hari kedua ini dihadiri pula oleh Presiden RI Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, serta Pejabat Perwakilan Mabes TNI, Mabes TNI AD, AL dan AU.

Rapim Kemhan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22 sampai dengan 23 Januari 2020. Tema yang diangkat pada Rapim kali ini Pertahanan Semesta Yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI.

Presiden Jokowi dalam arahannya menginstruksikan kepada Kemenhan, juga TNI dan Polri bekerja sungguh sungguh menjaga kedaulatan NKRI dan berdiri paling depan dalam memperkokoh kedaulatan NKRI.

Sementara itu Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Jokowi yang telah hadir dalam Rapim Kemhan, TNI dan Polri 2020. Menurut Mantan Danjen Kopassus itu, kehadiran Kepala Negara dalam acara ini telah memberi semangat moril komunitas pertahanan di Indonesia.

“Kehadiran Bapak Presiden sebagai Panglima tertinggi TNI sungguh membangkitkan semangat moril dan kepercayaan diri seluruh komunitas pertahanan Indonesia, dan pasti juga Kepolisian Negara Indonesia,” ucap Prabowo di lokasi.

Prabowo menjelaskan, tema Rapim Kemhan kali ini yakni “Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI”. Menurutnya, tema tersebut merupakan ajakan untuk membangun sistem pertahanan yang kuat.

Kepada awak media, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa kita perlu bersinergi dalam membangun Indonesia,”kita lihat semangat pak presiden dalam membangun Indonesia, mensejahterakan rakyat, kita harus dukung," ujar Agus. (Rd)
Komentar Anda

Berita Terkini