Kapolres Tanjung Balai Tinjau Pengamanan Ibadah Imlek

author photo

Kotributor : Ilhamsyah
Reporter : Rahmat H
Editor : Redaksi

Tanjung Balai |Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, SIk, MH menyebutkan keterlibatan pengamanan lintas Agama pada ibadah hari raya keagamaan baik perayaan Natal, Imlek maupun Idul Fitri sudah menjadi rutinitas yang terus dipelihara sebagai gambaran toleransi antar umat beragama di Indonesia umumnya dan di kota Tanjung Balai khususnya.


Hal itu dikatakan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira usai peninjauan Pengamanan Kegiatan Ibadah Di Vihara dan Klenteng di Kota Tanjung Balai, Jumat (24/01/2020) pukul 23.30 Wib.


Kapolres Tanjung Balai mengapresiasi kehadiran pemuda dari Agama Islam , Kristen dan Hindu ikut membantu pihak TNI-Polri dalam menjaga keamanan pada malam perayaan imlek disejumlah Vihara.

Diungkapkan Kapolres para pemuda ingin menunjukkan kepada pihak luar bahwa perayaan Imlek berjalan aman dan tidak ada lagi permusuhan antara kaum di Kota Tanjung Balai.

"Dengan adanya pengamanan dari Pemuda lintas Agama ini diharapkan rekan mereka yang melaksanakan perayaan Imlek dapat melaksanakan ibadah mereka dengan khidmat tanpa takut akan gangguan dari pihak luar", harap Kapolres.

Pihak Vihara terlihat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemuda dan Ormas lintas Agama Kota Tanjung Balai yang ikut melaksanakan pengamanan bersama Polri dan TNI.

Mengambil titik berkumpul di kediaaman Lanal TBA di Jalan Mesjid No.1 Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, peninjauan yang diikuti 40 orang dimulai pukul 21.10 Wib.

Peninjauan pengamanan kegiatan ibadah tempat Vihara-vihara di kota Tanjung Balai diikuti Kapolres Kota Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIk, MH, Danlanal kota Tanjungbalai Letkol Laut (P) Dafris Datuk Syahrudin M.Sc (MS), Waka Polres Tanjungbalai Kompol Edi bona Sinaga SH.MH.

Juga diikuti  Pasintel Lanal TBA Kapten Laut (S) Agustinus Yordan P,  Pasops Lanal TBA Kapten Laut (P) Bintar Arif W, Kabag OPS Kompol Ridwan, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP P. Butar Butar, Kasat Polair AKP  TP Sianturi, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP S.Harefa dan para perwira staf Lanal TBA serta para PJO Polres Tanjungbalai dan para Personil Polres Tanjungbalai

Peninjauan dimulai ke Vihara Bhakti Maitreya sekitar pukul 22.00 Wib dilanjutkan di Vihara Tri Ratna untuk mengecek situasi dan kondisi langsung saat perayaan Imlek.

Kemudian pukul 22.40 WIB Kapolres Tanjung Balai dan Danlanal TBA beserta rombongan tiba di Kelenteng Dewi Samudra untuk mengecek situasi dan kondisi saat perayaan Imlek.(eps)
Komentar Anda

Berita Terkini