PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Komisi II Gelar RDP Dengan Wali Murid, Komite Sekolah Dan Kadisdik Kota Medan.

author photo

Moltoday.Com.Medan.
Ketua Komisi II DPRD Medan H.Alia Rahman mengundang Orang Tua Murid Saut Sitinjak, Komite Sekolah Bambang Basuki Ginting dan Plt. Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri, guna mendengar dan menanggapi buruknya kondisi bangunan sekolah, minimnya buku pelajaran dan kurangnya kebersihan di Sekokah Dasar Negeri 066656, Selasa (7/1/2020).

Menurut keterangan orang tua murid Saut Sitinjak, Rudi Silitonga, Wakil Komite Sekolah Bambang Basuki Ginting, disekolah dasar tersebut buku utama untuk proses belajar masih kurang, dan dikutipnya pengambilan  Ijazah bagi siswa yang baru tamat sebesar 15 ribu rupiah. Disekolah tersebut ada parit besar dan mengancam para murid apabila hujan.

"Selama bersekolah disitu anak saya setiap pulang kerumah, dia tidak pernah mendapat tugas
Pekerjaan Rumah (PR), akibat keterbatasan buku utama. Sehingga pelajaran yang meteka diserap agak lambat dan mempengaruhi tingkat kecerdasan 270 orang murid," jelasnya.

Menurut Kasi Sarana Dan Pradarana Kelembagaan Disdik Kota Medan Ismail Fahmi, setelah di adakan kunjungan ke sekolah tersebut sekitar bulan November yang lalu, memang  tidak ada buku utama yang beredar di sekolah tersebut

"Mengenai sarana dan prasarana Dinas Pendidikan yang mempunyai keterbatasan dana untuk merehab sekolah tersebut. Dan kami selalu berkordinasi kepada pihak Perkim, bagian mana  yang lebih diprioritaskan untuk direnovasi," terangnya.

Menanggapi hal ini Dhiyaul Hayati dari Fraksi PKS menambahkan, agar buku utama sekolah tersebut diolah oleh dinas pendidikan, agar ada keseragaman biaya cetaknya.

Sementara Sudari ST dari Fraksi PAN sendiri meminta Plt Kdisdik Kota Medan bisa mengefesiensikan laporan keberadaan sekolah didaerah tertantu.

Sedangkan Wong Chun Sen dari Fraksi PDI P berpendapat, kita bisa langsung berkunjung kelokasi tersebut, kalau ada kerusakan bisa segera diperbaiki dan bisa dianggarkan pada tahun depan. Jangan ada pengutipan liar disekolah.

Afif Abdillah dari Fraksi PAN
berpendapat, apabila hal ini benar terjadi,   segera di tinjau Nisma Hanum Nasution yang menjabat sebagai Kepala Sekolah.

Menanggapi hal ini
Plt Kadisdik mengatakan akan segera membina seluruh aparatur sekolah agar bisa berkontribusi di dunia pendidikan Kota Medan.

Selaku pimpinan rapat, Aulia Rahman dari Fraksi Gerindra akan segera mengadakan kunjungan bersama kepala dinas. "Kalau memang perlu diganti kepala sekolahnya silahkan saja," tegasnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini