SEKDA KAB TASIKMALAYA WAKILI BUPATI DALAM PENYERAHAN SERTIFIKAT (PTSL)

author photo
SEKDA KAB TASIKMALAYA WAKILI BUPATI
DALAM PENYERAHAN SERTIFIKAT (PTSL)

Reporter :Jajang Nurjaman
Editor : Redaksi

Kab-Tasikmalaya.delinews tv.Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)Kepada masyarakat dari beberapa desa  Sariwangi,Jayaratu dan Sukamulih  kecamatan SARIWANGI, kabupatenTasikmalaya.yang bertempat di lapangan kecamatan sariwangi.14 /1 /2020

Pada kesempatan ini H.Ade Sugianto selaku Bupati tidak bisa hadir, Dan kegiatan  penyerahan tersebut di wakili oleh "Dr.H.Mohamad Zen sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan penyerahan PTSL tersebut di hadiri oleh,Forkopimda Tasikmalaya, Kabag Pemerintah Desa pada Setda Kab. Tasikmalaya, Kepala SKPD Kab. Tasikmalaya, Camat Sariwangi, Camat Leuwisari, Muspika Sariwangi dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya,Dr. H. Mohamad Zen menyampaikan, Agar masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan sertipikat ini dengan sebaik-baiknya.karena sertipikat ini memiliki kekuatan hukum, tidak bisa diganggu gugat. Jaga dengan baik. Sertipikat ini bisa menjadi agunan untuk keperluan usaha.Serta Pemerintah mempermudah masyarakat untuk memiliki sertipikat tanah, ungkapnya" dihadapan warga yang memadati tempat tersebut.

Sementara kepala ATR BPN/Kantah Kab. Tasikmalaya H. Suwardi, SH mengatakan, saat ini baru sekitar 16 persen bidang tanah yang tersertifikasi di Kab. Tasikmalaya.dan  Hari ini akan diserahkan sekitar 2.144 sertipikat bidang tanah untuk Kecamatan Sariwangi
.
Usai acara penyerahan sertipikat, SEKDA beserta rombongan mengunjungi dua rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik suami istri bapak Dana dan ibu Hali serta milik Ibu Edah di Desa Arjasari Kecamatan Leuwisari.Dan Pemerintah Kab. Tasikmalaya akan memberikan bantuan untuk memperbaiki Rutilahu tersebut.
Komentar Anda

Berita Terkini