Tatap Muka Kabaharkam Polri Dan Sosialisasi Manajemen Pengamanan

author photo

Jakarta, MOLTODAY.COM - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, resmi buka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kapolri tentang Jasa Pengamanan dan Audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obyek Vital Nasional dan Objek Tertentu, di Hall Bhirawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh para kepala korps jajaran Baharkam Polri, para direktur korps, para auditor SMP obvitnas dan objek tertentu, para pengelola obvitnas dan objek tertentu, dan undangan. Total peserta yang hadir sekitar 850 orang.

Kabaharkam Polri berharap, sosialisasi tersebut bermanfaat bagi para pengelola obvitnas dan objek tertentu. Sementara bagi Polri selaku petugas yang memberikan jasa pengamanan dan SMP di obvitnas dan objek tertentu, ia berharap, agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya guna mewujudkan rasa aman di lingkungan obvitnas dan objek tertentu.

“Bila keamanan dan ketertiban terjamin, maka produktivitas kerja meningkat dengan hasil produksi juga meningkat sehingga nilai ekonomi Indonesia dapat terus meningkat,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Di sela-sela kegiatan, Kabaharkam Polri menyerahkan sertifikat tipe gold, yang ditandatangani oleh Kapolri, kepada perusahaan yang dinilai berhasil menerapkan Sistem Manajemen Pengamanan secara baik sesuai aturan yang berlaku. Perusahaan yang beruntung itu adalah PT Pura Nusapersada dan PT PUSRI.

Selain itu, Kabaharkam Polri juga menyerahkan plakat dan piagam penghargaan untuk 10 Obvitnas, masing-masing adalah PT Pupuk Indonesia, PT PUSRI, PT Pupuk Iskandar Muda, PT Petrokimia Gresik, PT Hutama Karya, PT PLN Cabang Lombok, PT BSI Banyuwangi, PT Donggi Senoro LNG, dan PT Semen Padang.

(Rd)
Komentar Anda

Berita Terkini