SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Bau Busuk Dari Sampah,Menganggu Proses Belajar Didik SD Laras Bandar Huluan, Simalungun.

author photo
Published: TB Purba
Editor       :MBN70

BandarHuluan-(Delinewstv)-l - Selama tiga tahun VB kepemimpinan Camat Bandar Huluan Masrah,SH kecamatan ini diwarnai sampah yang berserakan sepanjang jalan dari Titi Bah Hapal sampai ke SD Laras,yang berdekatan dengan kantor Korwil.
Dinas Pendidikan Kecamatan Bandar Huluan dan kantor Camat.

Amatan kru Media ini Kamis (6/2/2020) sepanjang jalan dari Titi Bah Hapal sampai di puncak pembuangan sampah dekat SD Laras sangat menjijikkan,demikian juga persis di depan RS.Laras di parit (drainase) banyak sampah berserakan,sangat disayangkan sama sekali tidak mendapat perhatian dari Camat Bandar Huluan selaku kepala pemerintahan di kecamatan .

Suasana tak Indah nampak akibat pembuangan sampah di parit,demikian salah seorang manajemen RS LARAS yang enggan namanya disebutkan.

Sedangkan suasana tak sedap juga di hirup anak-anak SD Laras,dikhawatirkan bisa mengundang berbagai penyakit pernapasan,ujar salah seorang tokoh masyarakat bermarga Damanik.
Sekedar mengingatkan Bupati Simalungun DR.JR.Saragih,SH,MM selalu mengimbau bawahannya agar menjaga kebersihan,namun hal ini tak diacuhkan Camat,buktinya sengaja membuang sampah di samping SD Laras.sehingga tercium aroma bau tak sedap.

Lain lagi di sebrang tumpukan sampah ada tanaman Sawit milik PTPN IV Laras menjadi semak akibat sampah berserakan di lokasi perkebunan tersebut,melihat hal ini pihak Perusahaan beberapa kali mengerahkan petugas kebersihan untuk membuangnya,

Di tempat terpisah camat Bandar Huluan Masrah SH ,ketika dikonfirmasi melalui seluler nya terkait sampah yang menumpuk dekat SD Laras tersebut tidak menjawab,sedangkan pesan singkat yang dilayangkan juga tidak dibalas.
Komentar Anda

Berita Terkini