Hadapi Ratusan Pelajar, Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.-l- Pakpakbharat- Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Pakpak Bharat menggelar penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran dan bahaya narkoba di SMK Negeri 1 Kecupak Kecamatan PGGS, Jumat (07/02/2020)..

Dihadapan ratusan pelajar tersebut AKP Satria Sembiring selaku Kasat Narkoba  menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, miras, obat-obatan terlarang dan bahan berbahaya lain nya.

dalam kegiatan tersebut bertujuan membentuk mental dan kepribadian siswa untuk bisa tertib hukum dan pelajar agar menjauhi narkoba karena akan merusak masa depan.

“Sesuai dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika, banyak jenis dan golongan serta ada jeratan pidana bagi pengguna maupun pengedar,”ungkap Akp Satria.

Lebih lanjut kasat Narkoba menjelaskan tentang definisi narkoba dimana narkoba di bagi 3. “Ada narkotika, psikotropika dan bahan adiktif. Jenis jenis narkotika dibagi dua menjadi jenis tanaman (ganja, tembakau gorila) dan bukan tanaman (sabu, heroin, morpin).

Dalam arahan nya yang terkahir kasat Narkoba berharap para siswa harus bisa menjaga kredibilitas sekolah dengan menghindari bahaya narkoba dan selain itu ia juga meminta para siswa terus meningkatkan kedisiplinan.

“Sekolah merupakan tempat menimba ilmu, membangun mental kepribadian budi pekerti, dan menjalin hubungan masyarakat. Para siswa harus bisa melaksanakan itu,”harapnya

“Belajar yang giat untuk mencapai apa yang dicita-citakan, hati-hati dalam bergaul dan jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba, serta jagalah nama baik sekolah dan keluarga”

“Dan jadilah kebanggaan orang tua dan para guru apabila kalian berprestasi tinggi membawa nama baik keluarga dan sekolah.”pesannya

Pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Pakpak Bharat  yang telah memberikan materi Bahaya Narkoba kepada Siswa-siswi SMK N 1 PGGS.

Kasat Narkoba, AKP Satria Sembiring mengatakan, kegiatan penyuluhan pada siswa ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian pada generasi muda dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khusunya di Sekolah yang ada di kabupaten Pakpak Bharat,tutup Kasat narkoba.
Komentar Anda

Berita Terkini