Kunjungan Kerja kapolres Pakpak Bharat ke Polsek Salak

author photo
Published: MBaktiN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.-l- Mandahilingnatal- Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH. Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pakpak Bharat beserta rombongan pejabat utama Polres Pakpak Bharat dan pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Salak jajaran Polres Pakpak Bharat. Rabu (12/02/20) Pagi Pukul 10.00 Wib.
Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Pakpak Bharat, Kunjungan hari ini diawali dengan kunjungan kerja ke Polsek Salak, kunjungan tersebut disambut oleh para Kapolsek dan para Anggota Polsek,  peserta yang mengikuti Kunker Kapolres Pakpak Bharat, Kabag Ren Polres Pakpak Bharat, KOMPOL ADILLAH SEMBIRING, Kabag Sumda Polres Pakpak Bharat, AKP ZULKARNAIN, Kapolsek Salak, AKP I.G.P HUTABARAT, Camat Pagindar, ABDUL GHANI BERUTU, Camat STTU Julu, UCOK BERUTU, Camat PGGS, HANAFI PADANG,Para Kepala Desa di Wilkum Polsek Salak, Tokoh Agama, Adat dan Masyarat di Wilkum Polsek Sukaramai,Personil Polres Pakpak Bharat dan Polsek Salak dan Masyarakat yang Menhadiri Acaara Tatap Muka Kurang Lebih 200 org.

Kapolres Pakpak Bharat Menyampaikan kepada Masyarakat "bahwa dalam Kegiatan ini adalah Kunjungan Kerja saya selaku Kapolres memang sudah menjadi Tugas Saya Kunker ke Polsek-Polsek, saya di sini menerima Saran dan kebijakan dalam Membenahi dan Membangun di Wilayah Hukum Polsek Salak, di Dalam Kecamatan ada 3 Pilar yaitu Kapolsek, Camat dan Danramil, untuk makna dalam melaksanakan Tugas Melayani, Menjaga dan Membenahi Wilayah di kecamatan. Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek, Camat dan Danrmil Atas Kerja Sama dan Hubungan yang baik sehingga Situasi Kamtibmas di Wilayah Polsek salak dalam Keadaan Aman dan baik dan Mohon untuk di pertahankan". Ucap Kapolres

Lanjut Kapolres Ada beberapa Faktor Kriminal yang terjadi di Wilayah Kab.Pakpak Bharat. Yang Pertama Kriminal adalah Faktor Ekonomi banyak nya Masyarkaat yang memiliki Eknomi Kebawah membuat Banyak Masyarakat tidak Makan/Kelaparan sehingga Banyak Dari Masyarakat yang Tepaksa melakukan Tindak Kriminal seperti  Pencurian Kapolres Pakpak Bharat bersama dengan Personil Polres Pakpak Bharat setiap hari Ju'mat, melaksanakan Ju'mat Barokah yang dimana kegiatan tersebut adalah memberikan beberapa Santunan Kepada Masyarakat yang Membutuhkan.

Kapolres pakpak bharat menekankan kebijakan pimpinan Polri agar selalu meningkatkan Soliditas dan Sinergitas Polri dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan ke masa depan yang semakin berat, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga.

“ Keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI ataupun Polri semata,  tapi merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itulah Mitra Kamtibmas di bentuk untuk saling komunikasi serta koordinasi satu sama lain. Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri tentang Promoter agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya,” ujar Kapolres.

“Ayo kita sama – sama bergerak untuk menjaga keamanan di daerah masing – masing agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan terkendali, sehingga hal yang menjadi penyakit masyarakat seperti pencurian, perjudian, kemaksiatan dan peredaran narkoba bisa dapat diminimalisir,” tegas Kapolres.
Komentar Anda

Berita Terkini