Pemkab Asahan Launching Program Sembako

author photo

Asahan (Moltoday.com)  |Sebanyak 38.729 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan Jumlah E-BRI Link sebanyak 288 unit terima manfaat program sembako yang dilaunching Pemkab Asahan melalui Dinas Sosial, Rabu (12/02/2020). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Sosial tersebut turut hadir Kepala BRI Cabang Asahan Tanjung Balai Joni Parlindungan, Perwakilan Bulog Kisaran Kurnia Hasibuan, OPD, Camat se-Kab. Asahan serta masyarakat.

“Launching Program Sembako kali ini juga bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Program Sembako Tahun 2020 ini merupakan pengembangan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memperluas jenis komoditinya” ujar Kadis Sosial Kab. Asahan Syamsuddin awali laporannya. Syamsuddin juga menuturkan dalam program sembako kali ini, KPM tidak hanya dapat membeli beras dan telur tetapi juga bahan nutrisi lainnya, berupa sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin dan mineral di E-BRI Link dengan besaran jumlah Bansos yang semula Rp. 110.000, -/KPM/bulan menjadi Rp. 150.000, -/KPM/bulan.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto mengatakan, program sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu. "lewat Program Sembako Tahun 2020, saya berharap kepada pihak terkait yakni Dinas Sosial, Bank BRI dan Bulog dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan oleh Pemerintah," ujar Bambang.

Di akhir kegiatan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Ketua TP PKK Kab. Asahan juga serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Combo secara simbolis kepada masyarakat.(Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini