SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Aulia Rahcman SE Disamping Lakukan Sosper Perda No.6 Tahun 2015, Juga Berikan Sosialisasi Bahaya Virus Corona.

author photo

Labuhan,Moltoday.com - Sebagai Anggota DPRD Medan, yang saat ini menjabat Ketua Komisi II H.Aulia Rahcman SE kembali melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) tahap II Tahun 2015, Tahun Anggaran 2020 Jl.Bom Lama Lingkungan 24 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (22/3/2020).

Ratusan masyarakat Pekan Labuhan Lingkungan 24/25 yang antusias menghadiri acara sosper tersebut, hadir juga Camat Medan Labuhan yang diwakili Kasi Saspras Arfadila Brampu S.STP, Lurah Pekan Labuhan Khairul Nasir T, SSTP, MSP, Kepala Lingkungan 24 Pekan Labuhan Abdurrahim S.Pdi.

Lurah Pekan Labuhan dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya dirinya sangat mendukung kegiatan sosper yang diadakan hari ini."Mudah-mudahan kita semua yang hadir pada hari ini mendapat perlindungan Allah dari virus Corona," ucapnya.

Pekan Labuhan ini tambah Khairul, berbatasan langsung dengan Rel Kereta Api dan pintu air, sehingga menghambat rencana pembuatan parit di wilayah ini.

Sementara itu Aulia Rahcman dalam sambutannya mengatakan, sangat kecewa atas ketidak hadiran Camat yang tidak hadir dalam Sosper kali ini. " Seharusnya sebagai pelayan masyarakat mereka itu harus hadir disini untuk melihat apa permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dan ingat jabatan yang mereka dapat itu amanah dari masyarakat, sehingga harus dijalankan dengan rasa tanggung jawab" jelas nya.

Padahal perda tentang sampah ini akan membuat masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan mereka Sehingga lingkungan mereka terbebas dari penyebaran virus Covid-19 ini.

Aulia juga meminta, agar Camat dan Lurah yang merupakan pimpinan diwilayah ini harus turun kebawah, jangan hanya duduk di kantor saja. " Ingat jabatan yang kita emban saat ini akan dipertanggung jawabkan di akhirat nanti," terangnya.

Selain itu masyarakatpun harus sadar akan luas tanahnya, sebab banyak kejadian tanah yang lebarnya 10x10, habis dibangun semua. Sehingga tidak ada lagi lahan untuk membuat salauran air limbah rumah tangga mereka sendiri.

Sosialisasi Bahaya Corona.

Dikesempatan yang sama, Aulia juga mensosialisasikan tentang bahaya wabah virus Corona yang saat ini sudah banyak mengambil korbannya.
"Terapkan hidup sehat, apabila sehabis bepergiaan usahakan langsung mandi yang bersih mengunakan sabun anti septik. Dan segera konsumsi ramuan tradisional seperti jahe merah, yang sangat manjur untuk membangun anti body," ucapnya.

Saya minta, lanjut Aulia, kita semua jangan menganggap sepele atas penyebaran virus Corona ini." Saat ini Pemerintah  Kota Medan sudah menganggarkan 100 miliar untuk mengatasi Covid-19. "Kita minta pihak Kecamatan dan Kelurahan segera menyemprotkan cairan Disinfektan seluruh rumah ibadah yang ada di sini. Sehingga masyarakat tenang menjalankan ibadah," ungkapnya

Selain itu Ketua Komisi II DPRD Medan ini juga menyoroti masalah PHK yang merupakan hak masyarakat tidak mampu, untuk itu kelengkapan data diri segera di urus. "Saya akan bantu proses pengurusannya ke Dinas Sosial, terkhusus buat masyarakat lingkungan 24-25 ini yang belum punya data pribadi seperti KK, KTP, Akte Kelahiran dan BPJS Kesehatan," terangnya.

Sesi Tanya Jawab Dengan Warga.

Salah seorang warga bernama Yani penduduk Lingkungan 24, yang rumahnya dekat Pertamina mengeluhkan banyaknya sampah menumpuk disekitar tempat tinggal mereka. Sementara penangannan tumpukan sampah tersebut tidak maksimal, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Menjawab pertanyaan ini, Ketua Komisi II ini  menjelaskan bahwa banyak sampah yang berasal dari masyarakat diluar lingkungan sekitar. Sebab saat ini armada pengangkut sampahnya yang masih kurang di setiap Kecamatan." Camat harus mau menghimbau seluruh perusahaan yang ada di Medan Labuhan ini untuk mengeluarkan dana CSR buat pengadaan armada pengangkut sampah, pintanya

Kembali Aulia menerangkan, bahwa masalah pengadaan parit dan infrastruktur itu dibidangi oleh Komisi IV, sementara itu ke 12 anggota dewan dari Medan Utara ini tidak ada yang duduk di komisi tersebut. " Bagaimana mungkin masalah infrastruktur dan drainase di wilayah ini bisa terealisasi, sedangkan anggaran untuk perbaikan jalan dan parit pengusulannya pada Komisi IV tersebut," paparnya.

Diakhir pertemuaan staf khusu Aulia Rahcman menyemprotkan cairan Disinfektan ke seluruh ruangan dan ambal di Mushola Al - Huda yang berada di Jl.Bom Lama Lingkungan 24/25 agar terhindar dari virus Corona.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini