Gembira Ginting Pimpin kembali DPD IPK Kabupaten Karo Priode 2020 - 2025

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com, Karo - Ketua Gembira Ginting, sekretaris Bistok Situmorang SE, dan bendahara Desmon Pinem, terpilih kembali memimpin Ikatan Pemuda Karya(IPK) Kab.Karo masa priode 2020-2025, yang dilantik di aula Hotel Internasional Sibayak, Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (07/03/2020)
Pelantikan DPD IPK Kab Karo tersebut dilantik oleh DPD Sumut  Bastian Panggabean, S.i.Apt.  yang juga dalam pelantikan tersebut  sekaligus melantik Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK, Brigade Pertiwi Wanita Karya IPK, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan Koperasi Pemuda Karya oleh Ketua DPD IPK Kab. Karo yang baru dilantik Gembira Ginting

 Gembira Ginting dalam sambutannya "pelantikan ini bukan hanya sebatas seremonial saja,namun jauh dari itu pelantikan pengurus baru bagi sebuah organisasi Kepemudaan adalah satu sarana dalam melakukan regenerasi dan suksesi kepemimpinan yang demokratis.Demikian halnya dengan IPK, IPK adalah sarana regenerasi dan ajang menunjuk jati diri organisasi, yang pelantikan ini kami anggap sakral dan memiliki posisi penting dalam perjalanan organisasi  Ikatan Pemuda Karya, "ucapnya.

Program pengkaryaan Pemuda dan regenerasi internal di tubuh IPK berjalan dengan lancar, sehingga kini kader dan anggota IPK cukup banyak berkiprah secara aktif dalam mengisi pembangunan baik lokal maupun nasional.

Sehingga kami membuka diri untuk senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Karo. Dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini,juga kepada DPD IPK Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali mengemban amanah ini untuk mengembangkan panji panji IPK lima tahun kedepan di Karo ini, "pungkasnya.

Sambutan ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean, S.Si. Apt disampaikan oleh Rahmansyah Sibarani, SH wakil ketua DPD IPK Sumut yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, menyampaikan "ucapan selamat kepada seluruh kepengurusan IPK Karo dan Sibarani berharap IPK Karo dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anggota IPK dan menjadi mitra yang kritis bagi Pemkab Karo, juga agar bupati dapat membuka dan memberi kesempatan kepada IPK Karo untuk berkarya dengan membagi peran aktif dalam pembangunan pada pemuda khususnya IPK dan dalam Pilkada serentak 2020 IPK Karo harus berperan aktif dan kalau mampu untuk memajukan kader IPK dalam kontestasi Pilkada Karo" pungkasnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, dalam sambutannya menyampaikan, "selamat atas dilantik nya pengurus DPD IPK Kabupaten Karo, dan kita harap bisa bekerjasama dengan pemerintahan dalam mendukung pembangunan Tanah Karo kedepan, ini terbukti sebelumnya sudah ada kerjasama yang dalam mendukung pembangunan Kabupaten Karo ini, ucap Terkelin Brahmana SH MH.

Kapolres Tanah Karo AKBP. Yustinus Seyto Indriono, juga menyampaikan, " saya sangat bangga melihat acara ini yang sangat solid dan rame sekali, mari kita bekerja sama karena kami tidak bisa berbuat banyak tanpa saudara semua jadi harapan saya kita bisa bersama membangun Karo, bila rekan rekan organisasi bersih dari Narkoba saya yakin kita bisa bersama membangun daerah ini, saya yakin  pembangunan di Kabupaten Karo ini akan lebih baik lagi " ucapnya.

Turut  hadir dalam pelantikan tersebut,
Bupati dan wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara Salmon Sagala, jajaran Forkopimda Karo dan ketua DPRD Iriani Tarigan, Anggota DPRD Karo Firman firdaus sitepu, Rehulina Tarigan (yang juga istri dari ketua terpilih Gembira ginting) Feriyanta Purba, Imanuel sembiring, Lenny br surbakti, Raja Mahesa tarigan, Davit Sitepu, sekretaris DPD Sumatera Utara T.Nyak ziral ukri, tokoh masyarakat, Ormas Kepemudaan dan juga dihadiri  Pengurus dan kader IPK (25 DPD Kota) , 4 (empat) sayap organisasi dari Provinsi Sumut Sumut , 54 PAC dari Kab.Langkat, Sekota Medan, Dairi dan DPD Aceh Tenggara.
Komentar Anda

Berita Terkini