Musrembang Propinsi, Bupati Karo Dan Gubsu Sepakat Tingkatkan Wisata Karo

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com, Karo - Saat Musrembang yang diadakan di hotel Sibayak Berastsgi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sangat  perhatian terhadap destinasi wisata di Tanah Karo, terlihat saat beliau presentasikan pembangunan jalan layang menuju Tanah Karo.

“Untuk meningkatkan dan memajukan objek wisata Kabupaten Karo, kita akan terus memacu dan benahi sarana dan prasarananya. Sehingga ke depan menuju objek wisata di daerah ini tidak lagi mengalami kemacatan yang selalu jadi masalah terutama hari libur.Pada Tahun 2020 dan 2021 pembangunan jalan layang akan segera dilakukan,” ujar Edy saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Wilayah Dataran Tinggi Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020, di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo Jumat (6/3/2020)


“Saya menghargai,apa yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Karo, namun demikian masih perlu dibenahi semua lini, agar lebih baik lagi ke depan dan kesejahtraan masyarakat lebih terasa",ujar Gubsu

“Begitu juga objek wisata daerah Tahura tahun ini kita pastikan akan kita upayakan pembangunannya, Sesuai kearifan lokal budaya Karo. Bangunan bangunan akan didesain rumah adat Siwaluh Jabu (bahasa karo-Red) juga akan kita bangun tahun 2020 dan lokasi wisata kreatif keluarga, Edy meminta kepada Bupati Karo agar menghiasi pintu masuk ke Tanah Karo, sebagai pintu masuk!!," Ujarnya

Gubernur memberi masukan Kepada Bupati Karo supaya tahun ini, gerbang pintu masuk Tahura, sebagai simbol wajah Kota Berastagi, dibuat master Plan kiri-kanan jalan dengan menanam sejenis bunga  pohon pakis atau sejenisnya, agar ada ikon yang dikenal saat orang masuk dan saat pulang  membawa kesan yang baik dari Berastagi, Karo” terangnya

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, setuju dan berharap agar Gubsu Edy membuat kebijakan-kebijakan yang efektif di tingkat provinsi, untuk terus mendukung pembangunan wilayah Kabupaten Karo.

“Anggaran pembangunan merupakan salah satu kendala  saat ini. Sehingga, diharapkan bapak Gubsu berkenaan menempatkan wilayah dataran tinggi di prioritaskan dalam kebijakan pembangunan provinsi Sumatera Utara tahun 2021,” ujar Terkelin.

Turut hadir  Bupati dan perwakilan sekawasan dataran tinggi, Ketua TP. PKK provsu Ny Nawal Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin, Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti SSTP, ASN Provsu, Direktur Bank Sumut dan OPD Kab. Karo.
Komentar Anda

Berita Terkini