Gugus Tugas dan Forkopimda Sisir Jalur Tikus Cegah Penyebaran Covid-19

author photo
Foto : Gugus Tugas dan Forkopimda Asahan sidak jalur tikus cegah penyebaran Covid-19, Rabu (1/4) 
Asahan, Moltoday.com - Pemerintahan Kabupaten Asahan perketat monitoring dan pencegahan pandemi Covid-19 dengan melakukan penyisiran jalur tikus yang dijadikan peluang masuknya pendatang dari luar Kabupaten Asahan melalui jalur laut.

Dalam hal ini, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Yang dipimpin Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bersama dengan Ketua DPRD, Dandim 0208/AS, Wakapolres Asahan, Danlanal TB/AS, para asisten, beberapa OPD, kembali lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyisiran di daerah Pematang Sei Baru Kecamatan Silau Laut, Rabu (01/04/2020).


“Kita akan memperketat masuknya pendatang dari luar melalui jalur tikus di sepanjang pantai Pematang Sei Baru sebagai upaya pengawasan terhadap jalur-jalur masuk ke wilayah Kabupaten Asahan terutama melalui jalur laut, hal ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh tim Gugus Tugas Covid-19 dalam mencegah penularan Corona Virus Desease (Covid 19)” ucap Ketua Gugus Tugas H. Surya, B.Sc kepada Delinewstv melalui pesan singkat bidang komunikasi Pemkab Asahan, Rabu (1/4).

Dengan menggunakan Kapal Patroli Milik Lanal TB/AS tim Gugus Tugas Covid 19 menyusuri pantai sepanjang Pematang Sei Baru untuk memastikan semua jalur tikus sudah berada dalam Pengawasan Gugus Tugas Covid-19.


Ketua Gugus Tugas Covid -19 Juga menyampaikan kesiapan dari Puskesmas yang ada di Kecamatan sepanjang pesisir pantai Kabupaten Asahan untuk penanganan apabila ada pendatang yang baru tiba untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif demi antisipasi penyebaran Covid-19, Pungkas H. Surya, B. Sc.

Di kesempatan yang sama, Danlanal TB/AS Letkol Laut P. Dafris, MSc, M.S., menyampaikan kesiapan dari pasukan patroli laut dari Lanal TB/AS untuk secara rutin melakukan Patroli di daerah sepanjang pantai Pematang Sei Baru, terutama di titik jalur tikus yang dijadikan sebagai tempat mendaratnya kapal pengangkut TKI maupun warga dari luar Asahan.


“Pasukan kita akan melakukan patroli secara rutin mirip seperti gosokan, artinya secara bergantian menyilang dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona Desease (Covid 19) di Kabupaten Asahan” pungkas Dafris.

Menurut Kades Pematang Sei Baru Hermansyah,  jalur tikus masuknya warga luar di sepanjang daerah pantai Pematang Sei Baru yang sering dijadikan tempat masuknya warga luar ada 6 titik jalur, dan ini sangat perlu pengawasan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah Ini, harap Hermansyah.

(Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini