Kiriman APD dari Provsu,Bupati Asahan Serahkan Bantuan Kepada Puskesmas se-Kabupaten Asahan.

author photo


Asahan, Moltoday.com- Bupati Asahan didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan dan Plt Kasat Pol PP Kab. Asahan serahkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupa 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kab. Asahan yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas setempat, Kamis (16/04/2020). Pada kesempatan tersebut Bupati Asahan serahkan APD ke 6 Puskesmas yakni Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba dan untuk 23 Puskesmas lainnya akan dibagikan di hari berikutnya.


Dalam sambutannya, Bupati Asahan H. Surya yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan sampaikan bahwa pembagian APD dari Pemprovsu ini dibagikan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing Puskesmas.  Dirinya juga berikan motivasi kepada seluruh Dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, ditengah  wabah Covid-19.

"Para dokter dan tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi saya minta untuk tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan pengertian kepada masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai virus tersebut”, ujar Surya.

Dirinya juga berharap agar para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena hal tersebut dapat berpengaruh besar bagi masyarakat. "jika kita panik dan stress, imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus corona dapat dengan mudah menyerang tubuh kita”, jelas Ketua Gugus Tugas. Lebih lanjut Surya berpesan agar bantuan APD yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan dapat diminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan.

Diakhir pembicaraannya Surya mengajak seluruh masyarakat Kab. Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala.

(Nuhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini