Sertijab Sekda Pematangsiantar Drs. Basarin Yunus Tanjung Msi

author photo

Reporter: Ricardo
Editor     : MBaktiN70

P, Siantar, Moltoday.com - Divisi Intelejen dan Investigasi Topan RI sumut, Mengucapkan selamat atas di Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bapak Drs Basarin Yunus Tanjung Msi sebagai Pejabat (PJ) Sektretaris Daerah Kota Pematangsiantar.

Serahterima Jabatan tersebut berada di gedung Bappeda Pemerintah Kota Pematangsiantar Kamis (28/05/2020) sekitar pukul 10.15 Wib.

Yang sebelumnya Bapak Drs Basarin Yunus Tanjung Msi merupakan Kabiro Otda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang dimana sekarang menjabat sah sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar .

Namun serah terima jabatan tersebut sesuai berdasarkan surat putusan Gubernur Sumatera Utara No 823.21/1643/2020  tanggal 22 Mei 2020 tentang penunjukan penjabat sekretaris daerah Kota Pematangsiantar.

Try Aditya Tanjung yg merupakan anggota divisi Intelejen dan Investigasi Topan RI Sumut Wilayah Kota Pematangsiantar ketika ditemui di sela acara pelantikan sekda Pematangsiantar mengatakan,  "Kami ucapkan selamat kepada Bapak Drs Basarin Yunus Tanjung Msi, semoga jabatan yang sekarang menjadi Amanah", ucapnya kepada Reporter.

Lanjutnya, "semoga beliau (sekda) dapat merubah sistem kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pematangsiantar, yang dimana masyarakat kota Pematangsiantar ini perlu perhatian oleh tiap tiap dinas. Seperti di Dinas  kependudukan catatan sipil yang dimana kita lihat proses pembuatan E-KTP masih kita anggap lamban apa lagi didinas tersebut mengatakan bahan blanko sangat minim, disini kita harapkan segera PJ sekda yang baru ini dapat meninjau Ke dinas tersebut, dikarenakan banyak masyarakat Kota Pematangsiantar mengeluh terkait hal tersebut. Besar harapan kita sekda yang baru dilantik ini dapat membawa perubahan untuk pelayanan publik di kota Pematangsiantar ke arah yang lebih baik.

Simon Nainggolan, SH selaku Komandan Intelijen / Investigasi Topan - RI Sumut yang di konfirmasi reporter via pesan singkat whatsApp mengatakan, "kita berharap sekda yang baru dilantik untuk perannya dalam pemerintaham di pemko pematangsiantar diharapkan membawa perubahan untuk kinerja dan peran pemerintah yang berdampak langsung pada masyarakat kota pematangsiantar.

Seperti yang sering kita dapat informasi melalui team wilayah kita di kota Pematangsiantar, bahwa banyak keluhan masyatakat terkait pelayanan publik. Terutama dalam hal pelayanan KTP, perizinan dn kesehatan. Jadi kami berharap bapak Drs. Basarin Yunus Tanjung Msi untuk Pematangsiantar lebih baik"  tutup Simon.
Komentar Anda

Berita Terkini