Polres Pakpak Bharat Potong 7 Hewan Qurban Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H

author photo


Published: MBaktiN70

Salak, Moltoday.com - Sebanyak 6 ekor sapi dan 1 kambing hewan kurban dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Polres Pakpak Bharat. Selain untuk panitia, daging kurban juga dibagikan kepada masyarakat sekitar.
"Kita pada kesempatan hari raya kurban tahun ini, Polres Pakpak Bhara dan sahabat Polres Pakpak Bhara telah mengumpulkan 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing," kata Kapolres Pakpak Bharat,AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH., saat memantau proses pemotongan, Jumat, 31 Juli 2020.

Dia menuturkan, daging kurban tersebut tidak hanya untuk para anggota saja, namun juga dibagikan kepada masyarakat yang berada disekitar lingkungan pores setempat.

"Ini sebagian besarnya untuk masyarakat, sebagiannya lagi untuk panitia yang melakukan pemotongan," ujarnya.

Kapolres melanjutkan, untuk jumlah hewan kurban yang dipotong setiap tahunnya di Polres Pakpak Bhara terus bertambah. Sehingga, masyarakat yang bisa menerima juga semakin banyak.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian daging kurban yang dilaksanakan hari ini, bisa  membantu dan bermanfaat untuk warga, apalagi di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, proses pemotongan hewan kurban, di mulai usai pelaksanaan salat Idul Adha dan langsung dilakukan pengemasan, selanjutnya  di salurkan kepada Personil Polres Pakpak Bharat dan  masyarakat.

"Harapan kita, mudah-mudahan tahun depan jumlahnya bisa terus bertambah, agar yang menerima juga semakin banyak," tukas Kapolres.
Komentar Anda

Berita Terkini