Tanaman Karet Afd VIII, PTPN III Kurang Perawatan.

author photo


Reporter: JAT Purba
Editor     : MBaktiN70

BandarHuluan, Moltoday.com - Kondisi tanaman karet menghasilkan dan Tanaman Belum menghasilkan ( TBM ) di afd VIII PT. Perkebunan Nusantara III Kebun Bandar Betsy terlihat seperti kurang perawatan dan pengobatan.
Pantauan Media ini dilapangan Sabtu (18/07/2020) sekitar pukul 08.30 Wib pohon karet puluhan hektare terlihat kering  bahkan sudah mati, sehingga lokasinya bagaikan lapangan sepak bola.

Anto ( 50 ) penduduk Bandar Betsy ketika ditanya terkait kondisi pohon karet tersebut mengatakan, "Banyak yang mati mungkin awalnya kurang perawatan". Sedangkan Tanaman Belum Menghasilkan ( TBM ) yang masih dalam perawatan rekanan hingga tanaman tersebut menghasilkan, dan setelah menghasilkan maka diserahkan kepada pihak perusahaan".

Namun nyatanya diduga asisten menjadi pelaksana melalui mandor untuk perawatan TBM, sedangkan dilokasi diduga Buruh Harian Lepas ( BHL ) yang membersihkan rumput dengan cara menyemprot racun rumput.

Selanjutnya kru Media ini menyambangi kantor afd VIII petugas kantor yang enggan disebut namanya mengatakan jika Asisten sedang mengikuti rapat di kantor menejer, hingga berita ini ditulis asisten adf 3 belum berhasil di hubungi.

Sedangkan Askep untuk lokasi bagian timur Niko Sitorus saat di hubungi melalui telefon genggam nya terkait hal tersebut mengatakan " rumputnya memang disemprot pak ga ada yang digaruk " tutur Askep.
Komentar Anda

Berita Terkini