Camat Sunggal Bersama Danramil 01/Sunggal Lakukan Patroli Malam.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Untuk mengantisipasi aksi kekerasan dari Genk Motor ataupun Begal diwilayahnya, Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP bersama Danramil 01/Sunggal Kapt. Arh. Liston B Situmeang memimpin langsung patroli malam dengan menyusuri wilayah perbatasan Desa Sei Semayang, Desa Telaga Sari, Desa Sei Mencirim, Desa Medan Krio, Desa Paya Geli yang rawan akan aksi begal,  Minggu (16/8/2020) dari mulai pukul 01.00 - 02.30 wib.

Sesaat sebelum keberangkatan dari Mako Koramil 01/Sunggal, dihadapan tim patroli malam yang terdiri dari para personil Koramil01/Sunggal dan Trantib Kecamatan Sunggal. Camat Sunggal Ismail SSTP dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan patroli malam ini dilakukan guna mengantisipasi berulangnya penyerangan 'genk motor ataupun begal' di Desa Telaga Sari beberapa waktu yang lalu.

"Kita tidak mau, ketenangan masyarakat diwilayah Kecamatan Sunggal selama ini tenang terusik atas perbuatan anarkis para genk motor ataupun begal. Yang mana atas aksi mereka (genk motor-red) kemarin telah merugikan masyaraka,t baik itu materi dan moril, terutama dengan keselamatan jiwa masyarakat sendiri," ucap Ismail.

Sementara itu, Danramil Liston juga menekankan, bahwa setiap tim yang akan melakukan patroli malam ini harus bergerak secara berkelompok dan konfoi, agar hal-hal yang tidak diinginkan serta mengancam jiwa tidak terjadi. "Menghadapi genk motor ataupun begal, kita harus kompak dan jangan sampai terpencar satu dengan yang lainnya. Sebab, mereka tidak segan melukai bahkan membunuh korbannya," jelasnya.

Setelah beberapa saat menyusuri jalan di perbatasan beberapa Desa, tepat di Desa Telaga Sari tim patroli mendapati puluhan warga yang berjaga guna mengantisipasi serangan susulan para genk motor ataupun begal ke pemukiman mereka.

Dihadapan warga, Camat dan Danramil kembali meminta, agar warga yang berjaga tidak memprovokasi maupun terprovokasi. "Niat kalian kan mau mengamankan Desa, jadi lakukanlah dengan baik. Hindari memakai narkoba dan minuman keras, dengan alasan biar tahan bergadang. Dan jangan bertindak arogansi kepada pengendara yang kebetulan lewat, apabila ada hal yang mencurigakan segera koordinasikan dengan pihak Desa," ucap mereka secara bersamaan.

Hasil pantauan Moltoday, hingga berakhirnya kegiatan patroli malam sekitar pukul 02.30 wib, tidak ditemukan kelompok genk motor ataupun begal yang beraksi di wilayah Kecamatan Sunggal.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini