Keunikan Rumah Adat Sumatera Selatan Sebutkan 5 Contoh Contoh Nya

Keunikan Rumah Adat Sumatera Selatan Sebutkan 5 Contoh Contoh Nya. Rumah Adat Sumatera Selatan adalah Rumah Limas. Rumah Adat Ulu ini terletak di daerah sekitar hulu Sungai Musi, Sumatera Selatan. Selain itu ada juga rumah tradisional, contohnya seperti rumah adat Sumatera Selatan (Sumsel) yang menggambarkan identitas sekaligus kebanggaan daerah tersebut. Keunikan Rumah Bolon memiliki ornamen Gorga atau ukiran khas yang memiliki makna sebagai tolak bala dari segala macam bentuk bahaya.

"Sewa Busana Betawi dot Com" I Ph. 085211711318 atau ...
"Sewa Busana Betawi dot Com" I Ph. 085211711318 atau ... (Francisco Howard)
Rumah adat tersebut biasa disebut masyarakat setempat dengan sebutan Rumah Bagonjong atau Rumah Baanjuang. Yuk lihat keunikan rumah dari masing-masing suku! Bangunan rumah ini bertingkat-tingkat yang setiap tingkatnya memiliki filosofi budaya tersendiri. Hilir mudik pelaut dan pedagang dari penjuru dunia yang singgah di Palembang sejak masa kekuasaan. Rumah Adat Sumatera Selatan - Setiap daerah di negara Indonesia mempunyai karakteristiknya sendiri.

Contoh kearifan lokal Sumatera Utara khusus nya Suku Batak yang bisa anda temui saat ini ialah Adat Dalihan Na Tolu.

Rumah Adat Sumatera Barat - Sumatera Barat adalah salah satu dari sekian banyak provinsi di Indonesia dengan menjadikan kota Padang sebagai ibu kotanya.

"Sewa Busana Betawi dot Com" I Ph. 085211711318 atau ...

"Sewa Busana Betawi dot Com" I Ph. 085211711318 atau ...

Keunikan Pakaian Adat Jambi Singkat - Pakaian Adat

SEWA BAJU PENGANTIN ADAT, SEWA BAJU BODO dewasa s/d Jumbo ...

Rumah Adat Sumatera Selatan - Indonesia adalah Negara dengan kebudayaan yang sangat beragam, seperti tarian adat, makanan khas, pakaian Rumah Adat Suku Palembang Sumatera Selatan. Rumah adat tersebut biasa disebut masyarakat setempat dengan sebutan Rumah Bagonjong atau Rumah Baanjuang. Ciri khas rumah adat Sumatera Selatan yang berbeda dengan rumah adat di provinsi lainnya, yaitu atapnya yang berbentuk limas, dan rumahnya yang berbentuk panggung. Mengenal Rumah Adat Sumatera Selatan Lebih Dekat (Ciri Khas, Jenis, Ruangan, dll). Rumah adat Bolon adalah salah satu rumah adat Indonesia yang berasal dari Sumatera Utara yang sering disebut dengan Rumah Balai Batak Toba yang sudah diakui oleh Nasional sebagai perwakilan rumah adat Sumatera Utara.

Komentar Anda

Berita Terkini