Sosialisasi Dan Advokasi Percepatan Lima Pilar STBM

author photo
Published    : Des'Munthe
Editor           : Redaksi & DM







Kecamatan Beringin.Moltoday.Com

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut,Kabupaten Deliserdang,Kecamatan Beringin mengadakan Sosialisasi Dan Advokasi Percepatan 5(Lima) Pilar di Aula Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang Selasa 4 Agustus 2020.

Adapun Narasumber Sosialisasi dan Advokasi Percepatan 5 Pilar datang  dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Linda Br Bangun SKM,Pengarahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang Daniel Sembiring.

Turut hadir dalam Sosialisasi ini adalah Camat Beringin Wahyu R STP, Kepala Puskesmas Beringin Drg Evalisna,Kades seKecamatan Beringin,Ibu ibu Kader diWilayah Kerja
Kecamatan Beringin.Narasumber Linda Br Bangun SKM menyampaikan kepada yang hadir agar selalu memperhatikan Kebersihan apalagi BABS jangan lagi ada yang sembarangan membuang disaluran saluran Drainase dan Sungai,Narasumber juga meminta kepada Kepala Desa kerjasamanya  agar membantu warga yang belum ada tempat Pembuangan Air Besar.
Ditambah Camat Beringin Wahyu R STP juga dengan hal yang sama dengan apa yang diutarakan Narasumber dari Provinsi,Begitu juga dengan Cuci tangan pakai sabun(CTPS)Camat menyampaikan kepada Ibu ibu Kader agar selalu dimanapun berada mencuci tangan pakai sabun mencegah kuman penyakit yang datang,Pengelolaan Makanan dan minuman juga supaya tidak sembarang mengelolanya Dirumah,air minum direbus dan jangan memakan yang berbahan pengawet.
Camat juga menyampaikan masalah Limbah Cair dan Padat supaya kita menjaga kebersihan Lingkungan kita masing masing mengingat TPS(Tempat Pembuangan Sampah)kita di Kabupaten Deliserdang jauh dari Kecamatan Beringin.
Maka kita sama sama menjaga lingkungan kita supaya sampah sampah yang ada dilingkungan kita masing masing bisa kita kelola.
Akhir Kata Penyampaian Sosialisasi Dan Advokasi Percepatan 5 Pilar Camat Beringin Wahyu R STP ditutup dengan Ketukan (Deasy)



Komentar Anda

Berita Terkini