Cece M Romli Laksanakan Reses Tahun 2020 Tahap III Titik Kedua di Kecamatan Kutalimbaru.

author photo


Kutalimbaru, Moltoday. Com - Menampung aspirasi masyarakat merupakan kewajiban seorang Anggota DPRD, baik ditingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPR RI. Untuk itulah Anggota DPRD Deli Serdang dari Dapil IV Cece Muhamad Romli S.Pt kembali melakukan Reses Tahap III tahun 2020 dititik yang kedua. Dimana kegiatan Reses tersebut dilaksanakan di Jl. Mangga V Dusun VA Desa Sei Mencirim Kacamatan Kutalimbaru, Jum'at (25/9/2020).

Demi mendapatakan berkah, acara Reses diawali pembacaan ayat suci Al-quran yang dibacakan oleh Gilang Abdi, yang merupakan hapal 10 juz.



Dihadapan ratusan undangan Reses yang hadir, Ketua Cada IV M. Iqbal, Ketua DPC PKS Kutalimbaru Arbai dan Tokoh Masyarakat. Kepala Desa Sei Mencirim Suryo Hadi yang diwakili Kaur Pelayanan Johan Wahyu mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Reses yang dilakukakan oleh wakil rakyat dari Partai Keadilan Sosial (PKS) ini.

"Dimasa Covid-19 saat ini masyarakat kami sangat membutuhkan bantuan sembako dari pihak manapun untuk menutupi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Dan yang terpenting jangan mau masyarakat Kutalimbaru terhindar dari praktek Many Polotik dipilkada nanti," ucap Johan Wahyu.



Dikesempatan yang sama Ketua Cada IV M. Iqbal S. Pd dan Ketua DPC PKS Kutalimbaru Arbai menambahkan, bahwa Reses yang dilakukan Cece M Romli  semata-mata untuk memperjuangkan keinginan masyarakat Deli Serdang. Baik itu didalam mencetuskan undang-undang yang berkiblat kepada syariah agam islam.

"Semoga perwakilan partai PKS dari dapil IV Cece M Romli tetap amanah didalam memperjuangkan kepentingan umat islam. Dengan dukungan bapak/ibu pada pemilu kemarin, dewan dari PKS ini bisa maksimal didalam bekerja," ucapnya.



Sementara itu Cece M Romli dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Reses ini merupakan kewajibannya sebagai anggota DPRD Deli Serdang. "Dan saya tidak berpanjang lebar memberikan kata sambautan dihadapan konsituen yang ada didapil IV, yang mencakup Kutalimbaru, Sunggal dan Pancur Batu semua masukkan dan keluhannya dapat ditampung," jelasnya.

Untuk itu, sambung Politisi Partai PKS ini, didalam Reses malam ini semua warga yang diundang tetap mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah. Di mana pihak panitia menyediakan tempat Cuci Tangan, Hand Sanitezer dan tatap memakai Masker. "Bersama kita menjaga agar penyebaran virus corona tidak terjadi di Desa Sei Mencirim ini. Sehingga tidak membuat cluster baru lagi, yang bisa menambah berat kerja pemerintah didalam memutus mata rantai virus cirona," harapnya.

Ada tiga fungsi anggota dewan, tambah Politisi Paratai PKS Deli Serdang ini. Yang pertama membuat peraturan, yang kedua mambuat anggaran dan yang ketiga fungsi pengawasan. "Dimana semua pengawasan itu akan dilakukan oleh anggota dewan tersebut, asalkan anggota dewan itu sendiri tidak punya kepentingan atas, apa yang mereka buat. Untuk itu apabila ada hal-hal yang medesak untuk dikerjakan di Desa Sei Mencirim ini, insya Allah kalau tidak tahun ini tahun depan akan dikerjakan," jelasnya.

Saat sesi tanya jawab, Khadijah warga Dusun VII Desa Sei Mencirim meminta agar anggota dewan dari PKS ini bisa menjembatani semua grup pengajian dan wirit yang ada di Sei Mencirim ini bisa kompak dan bersatu," paparnya.



Warisman yang berprofesi sebagai seorang bilal mayit, yang meminta agar masyarakat Desa Sei Menciri ini terdiri dari 400 KK. Disini sering terkendala saat pelaksanaan fardu kifayah, berupa memandikan jenazah. "Jadi tolong bapak Cece membantu pengadaan meja pemandian mayit. Sebab, apabila ada warga yang meninggal dirinya kesulitan untuk memandikan mayit tersebut dimana ahli musibah tak mau memangkunya," ketusnya.

Menjawab pertanyaan dari Ibu Khadijah, Cece menghimbau agar seluruh masyarakat yang ada di Desa Sei Mencirim lebih mencintai agama islam. "Hadirilah kegiatan hari besar islam secara beramai-ramai. Kuatkan ukhwuwah islamiyah di antara masyarakat, jangan mau dipecah belah," harapnya.

Sementara menjawab pertanyaan yang kedua, Cece langsung meresponnya dengan bijak. "Insya Allah permintaan pak Warisman akan segera dikabulkan dalam waktu dekat ini," bilangnya mengakhiri.

(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini