Dit Polairud Poldasu Dihari Kelima Kembali Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat.

author photo


Belawan, Moltoday. com – Pada hari ke 4 pembagian masker yang dilakukan oleh Dit Polairud Polda Sumut di seputaran Jalan TM Pahlawan I (Simpang Tiga Taman) Kecamatan Medan Belawan, menuai simpati dari seluruh lapisan masyarakat, Jum'at (18/09/2020).

Pembagian masker kali ini dipimpin langsung oleh Kasi Sarbinmasair Kompol M. T Pasaribu selaku penanggungjawab kegiatan di lapangan. Saat pembagian masker, M.T Pasaribu mengatakan, bahwa pihaknya akan rutin melakukan himbauan sekaligus pembagian masker, sampai masyarakat benar-benar menyadari dan mau mentaati protokol kesehatan.

“Dihari ke lima ini, kami membagikan 1000 masker kepada para pengendara maupun masyarakat, penarik becak dan buruh pelabuhan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas di simpang tiga taman ini. Disini kami juga turut menghimbau, agar masyarakat khususnya di Belawan mau mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah di anjurkan pemerintah,” kata Kompol M. T Pasaribu.



Terpisah, melalui Humas Polairud Brigpol Nanda, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K., juga menjelaskan, bahwa dengan seringnya diadakan operasi seperti ini, semoga masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sudah 5000 masker yang kita bagikan selama 5 hari berturut-turut, dari total 15000 yang akan kita bagikan. Kita semua berharap, dengan adanya operasi seperti ini, masyarakat bisa lebih mematuhi segala yang dianjurkan oleh pemerintah, terkait pendisiplinan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor juga mengatakan, kalau dirinya sebagai masyarakat sangat mendukung atas apa yang dilakukan Polairud Polda Sumut ini, agar masyarakat bisa tertib dalam menggunakan masker.

“Kita wajib mengapresiasi kegiatan ini, yang tujuannya sangat baik untuk masyarakat, agar kita semua bisa lebih tertib dan memahami bahaya Covid-19. Yang memang sampai saat ini terbukti masih ada, bahkan makin tidak menentu penyebarannya. Dan yang jelas kami tidak punya uang membeli masker, untuk makan aja sudah susah" ucapnya.

Terlihat dilapangan, selain menghimbau, personil Dit Polairud Polda Sumut juga melakukan penindakan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. Setelah menerima hukuman ringan berupa Push Up, lalu personil memakaikan masker kepada para pelanggar.

(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini