Hendak Komfirmasi, Diduga Manager Unit Gunung Para PTPN III Menyewa Preman

author photo

 

Simalungun Moltoday.com. – Unit Perusahaan PTPN III yang berada di alamat Jalan Perintis Pendidikan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai Melakukan Aksi Premanisme Terhadap Awak Media .(19/09/2020) sekitar Pukul 15.37 wib

 

Perlakuan tersebut terjadi pada saat awak media melakukan Investigasi ke lapangan yaitu Afdeling VI, Di karenakan ada temuan buah membusuk dan sampai tumbuh di Afdeling tersebut, selanjutnya awak media pun bergegas menuju Kantor Unit PTPN III Gunung Para. Setiba di depan kantor, awak media langsung di hadang diduga preman dan gerbang langsung di tutup rapat .

 

Lalu diduga preman tersebut berkata " Apa kau " ucap nya kepada awak media”.

 

“Berawal temuan di lapangan, buah membusuk dan sebagian sudah sampai tumbuh, kami bergegas ke Kantor Unit PTPN III Gunung Para, belum sempat bertanya, di duga preman menghada dan berkata ‘APA KAU’ sembari gerbang kantor ditutup. Tidak ada kompetensi untuk dikonfirmasi, selanjutnya kami beranjak, “ tutur inisial AT (wartawan Delinews Network) kepada Moltoday.com, Senin (21/9/2020) pagi.

 

Dalam menjalankan tugasnya, AT sudah sesuai kode etik jurnalistik sebagai fungsi dan peran Pers. Dan sikap managenent PTPN III unit Gunung Para tersebut bertentangan dengan UUD Pers No 40 Tahun 1999 .

 

“Kami menyayangkan sikap management, dan dari caranya tersebut dianggap tidak layak dan tidak pantas dilakukan kepada awak media, bahwa awak media adalah mitra kerja Instansi termasuk Mitra Badan Usaha Milik Negara (BUMN), “papar AT.

 

“Harapan kami Direktur Utama PTPN III mengevaluasi management unit Gunung Para, bila perlu mencopot Manager seperti ini, agar tidak terjadi terus seperti ini. Kita hanya butuh konfirmasi, emang kita ini apaan??, kita Mitra bukan tidak mitra, " pungkasnya dengan nada kesal. (Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini