Kembali Dit Polairud Poldasu Bagikan 1000 Masker ke Pengendara.

author photo


Belawan, Moltoday. com –
 Di hari ke 3 pembagian masker yang dibagikan oleh Dit Polairud Polda Sumut di seputaran Jalan Bagan Deli, tepatnya di depan Gedung Futtsal Kantor Lurah Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan,  banyak menuai apresiasi dari masyarakat, Rabu (16/09/2020).

Kasi Tahti AKP Talas Sianturi selaku penanggungjawab kegiatan di lapangan saat pembagian masker mengatakan, pihaknya akan rutin lakukan himbauan sekaligus pembagian masker, sampai masyarakat benar-benar menyadari dan mau mentaati protokol kesehatan.

“Dihari ke tiga ini, kami membagikan 1000 masker kepada para pengendara maupun masyarakat lainnya, yang kedapatan tidak menggunakan masker. Disini kami juga turut menghimbau, agar masyarakat khususnya di Belawan mau mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah di anjurkan pemerintah,” kata AKP Talas Sianturi.

Terpisah, melalui Humas Polairud Brigpol Nanda, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K., juga menambahkan, dengan seringnya diadakan operasi seperti ini, semoga masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sudah 3000 masker yang kita bagikan selama 3 hari berturut-turut, dari total 15000 yang akan kita bagikan. Kita semua berharap, dengan adanya operasi seperti ini, masyarakat dapat lebih mematuhi segala yang dianjurkan oleh pemerintah, terkait pendisiplinan protokol kesehatan,” jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor Mustafa Amri, saat di mintai keterangan awak media ini mengatakan, ia sebagai masyarakat sangat mendukung atas apa yang dilakukan Polairud Polda Sumut ini, agar masyarakat bisa tertib dalam menggunakan masker.

“Kita wajib mengapresiasi kegiatan ini, yang tujuannya sangat baik untuk masyarakat, agar kita semua bisa lebih tertib dan memahami bahayanya Covid-19, yang memang sampai saat ini terbukti masih ada, bahkan makin tidak menentu penyebarannya,” ucap Mustafa.

Terlihat juga, selain menghimbau, personil Dit Polairud Polda Sumut juga melakukan penindakan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. Setelah menerima hukuman ringan berupa Push Up, lalu personil memakaikan masker kepada para pelanggar.

(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini