Ketua Harian PB Pemuda Muslimin Indonesia, Drs.Jhoni Koto: Mengutuk Keras Penikaman Ulama di Lampung

author photo


Medan, Moltoday. com - Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, mengutuk keras perbuatan biadab Penikaman Ulama Syech Moh Ali Jaber, saat berdakwah di Masjid Falahudin di Kecamatan Tanjung Karang Barat - Bandar Lampung, yang terjadi pada, Minggu (13/9/2020) kemarin sore.

Pernyataan tersebut disampaikan, Ketua Harian PB Pemuda Muslimin Indonesia, Drs.Jhoni Koto, di Medan, saat di mintai wartawan komentarnya  terkait atas peristiwa itu, Senin (14/9/2020).

Lebih jauh Jhoni mengatakan, PB.Pemuda Muslimin Indonesia, mengutuk keras perbuatan biadab tersebut karena yang ditusuk seorang ulama besar dan sedang memberikan tausiyah dihadapan ummat.

Kita meminta instansi terkait dalam hal ini menegak hukum, harus memberikan hukuman yang berat terhadap pelaku karena yang ditusuk seorang ulama besar, kata Jhoni, tegasnya.

Masih kata Jhoni, Pihak terkait khusususya Polri dalam penyelidikan jangan terkecoh dengan tipuan tersangka yang pura-pura hilang ingatan atau pura pura kurang waras karena itu modus sebagai alasan agar terhindar dari jeratan hukuman.

Kita meminta instansi terkait agar melakukan penyidikan hingga tuntas dan membongkar siapa pelaku otak dari perbuatan pidana tersebut, ujar Jhoni, yang terbilang vokal dalam menyikapi berbagai persoalan kemanusiaan.

Sambungnya lagi, dihimbau kepada pengurus masjid dan musholla serta panitia hari besar Islam (PHBI) atau panitia dakwah agar meningkatkan tingkat keamanan dan ketertiban agar semua pengunjung dapat dipantau dan diketahui segala bentuk gerak geriknya, harap Jhoni.

Jhoni juga menghimbau kepada Ummat Islam agar tetap tenang menghadapi peristiwa ini dan kita percayakan kepada pihak berwajib, untuk menyelidikinya hingga kasus ini tuntas, dan kepada Ummat Muslim agar jangan terpengaruh apalagi di adu domba sesama ummat islam, ungkap Jhoni Koto.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini