Menyambut Hari Bersih Sedunia (WCD) Camat Sunggal Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat.

author photo


Sunggal, Moltoday. Com - Didalam menyambut Hari Beraih Dunia (World CleanUp Day), Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengumpulkan dan memilah sampah organik dan non organik dimulai dari rumah masing-masing. Hal ini dijelaskan Camat Ismail usai melaksanakan senam kesegaran jasmani bersama seluruh staf Kecamatan. 


"Saya imbau agar seluruh masyarakat di Kecamatan Sunggal bisa memilah sampah sisa rumah tangganya. Lainkanlah sampah yang bisa diolah kembali dan dimanfaatkan, seperti sampah botol dan sampah plastik, kan itu bisa dijual kepada botot. Sementara sampah sisa sayuran bisa dijadikan pupuk kompos. Kegiatan ini juga serentak dilakukan disetiap Desa yang ada di Kecamatan Sunggal," katanya kepada Moltoday. 


Apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini, sambung Ismail, kesadaran masyarakat untuk berpola hidup sehat bisa memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut. "Kita awali pemungutn sampah dari sekitar kantor camat. Dilanjutkan kesekitar Jl. Pondok Kelapa Dusun IX Pasar Besar Desa Sei Semayang. Dan sampah yang terkumpul nantinya akan dikumpul dan dipilah oleh petugas kebersihan Kecamatan Sunggal," jelasnya. 


Hasil pantauan Moltoday dilapangan,  Camat Sunggal Ismail S. STP, MSP tanpa risih turun keparit dan pekarangan warga untuk memungut sampah, dan hal ini juga diikuti oleh staf Kecamatan. 



(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini