Paripurna Tak Cukup Korum Anggota Dewan Banyak Yang Mangkir.

author photo

 


Medan, Moltoday. Com -  DPRD Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Paripurna untuk nenyampaikan Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2020.


Dari awal rapat dimulai sekira pukul 11:00 WIB yang dibuka Ketua DPRD Sumut, Baskami Gintung. Sangat disayangkan, ketika rapat sudah dimulai, tampak kursi-kursi anggota dewan di ruang paripurna terlihat masih banyak yang kosong atau dewannya pada mangkir. 


Ketidak hadiran terebut berlaku hingga Baskami Ginting membacakan nama-nama Fraksi di DPRD Sumut untuk menyampaikan pandangan terhadap Raperda tersebut. 


Kepada wartawan, Baskami Ginting mengaku, banyaknya anggota dewan yang tidak hadir pada rapat paripurna tersebut, belum ketahui apa sebabnya.

"Belum tau kita apa sebabnya mereka tak hadir. Yang jelas saya sangat kecewa. Sebab Rapat Paripurna ini sudah kami beritahukan ke mereka sebelumnya," kata Baskami Ginting, Senin (21/9/2020).


Terpisah, Ketua BKD DPRD Sumut, H Wagirin Arman ketika diwawancarai Moltoday usai Rapat Paripurna, pihaknya enggan berkomentar. Dia hanya menjawab singkat.


"Itu jangan ditanya ke aku. Tanya saja ke Pimpinan, mereka itu ada pengawasnya. Apalagi aku kan bukan pengawas," ketus Wagirin.


Pantauan Moltoday, dari seratus anggota DPRD Sumatera Utara, lebih kurang lima puluh orang yang menghadiri Rapat Paripurna tersebut. Sementara anggota dewan dari Dapil Nias juga tak nampak, kemungkinan mereka melayat ke rumah duka (Alm. Budieli Laia -red) 


(A-1Red) 


Komentar Anda

Berita Terkini