Pemerintah Kecamatan Sunggal Kembali Fasilitasi Pembagian BLT Tahap VI.

author photo


Sunggal, Moltoday. Com - Pemerintah Kecamatan Sunggal kembali memfasilitasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VI atau per bulan September dari pemerintah pusat, yang dikordinir oleh petugas Kantor Pos Kota Medan. Kegiatan ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Sunggal Jl. Perintis Kemerdekaan Dusun IX Desa Sei Semayang, Deli Serdang, Jum'at (25/9/2020).



Menurut Sanusi Kaloko yang ditunjuk PT. Pos sebagai penanggung jawab kegiatan pembagian BLT, dalam kegiatan ini dirinya dibantu oleh 10 orang staf. "Pembagian BLT ini akan dilkukan selama dua hari. Yang mana jumlah masyarakat yang menerima totalnya 1.798 orang, sesuai dengan data penerima, BLT sebelumnya," kata Sanusi kepada Moltoday.



Sementara itu Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP ketika dikonfirmasi Moltoday juga mengatakan, bahwa pemerintah Kecamatan Sunggal hanyalah sebagai fasilisator. "Seperti pembagian BLT tahap I hingga V kemarin, kami selalu menyediakan tempat, mengatur loket antrian dan pengamanan bagi masyarakat yang akan mengambil uang BLT tersebut," jelasnya



Jadi, lanjut Ismail, untuk pembagian tahap IV inipun, pemerintah Kecamatan Sunggal masih tetap memberikan pelayanan berupa fasilitas tempat dan pengaman bagi masyarakat. "Dan itu akan tetap kami lakukan sampai pembagian BLT dari pemerintah pusat ini selesai. Selesainya kapan, sampai tahap berapa bantuan BLT ini dilakukan itu pemerintah yang menentukan," terangnya mengakhiri.

Pantauan Moltoday dilapangan, masyarakat dengan tertib mengikuti arahan dan mentaati peraturan dari para staf Kecamatan Sunggal, yang tetap menerapkan protokoler kesehatan dari pemerintah. Berupa, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini