IJCI Mantap, Dedi Wahyudi : Saya Siap Jadi Penasihat.

author photo


Medan, Moltoday. Com -  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Tipikor Indonesia Dedi Wahyudi SE, menyambut baik permintaan Ikatan Jurnalis Cendekia Indonesia (IJCI), untuk menjadi penasihat.
Hal ini disampaikan oleh pria kelahiran Medan 47 tahun silam tersebut, saat menerima kunjungan ketua dan para pengurus IJCI ke kantornya, Rabu (30/9/2020).

"Apa yang dipaparkan oleh para pendiri IJCI sangat menarik bagi saya. Sejalan dengan jiwa sosial saya, sejalan dengan program kerja yang saya jalankan sekarang," ungkapnya.

Menurut dirinya organisasi bukanlah sekadar wadah untuk berkumpul biasa. Namun, sebagai alat produktivitas yang dalam perjalannya mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ini saya lihat dari sebuah program Kami Rakyat. Jadi disamping mereka bertugas sebagai jurnalis, mereka yang tergabung dalam wadah IJCI menyempatkan waktu dan pikirannya untuk membantu masyarakat di Sumatera Utara melalui liputannya," puji Dedi semangat.

Selain berterimakasih banyak atas keparcayaan Dedi Wahyudi pada IJCI, Ketua IJCI Deta Desra Gea, SH juga menjelaskan, bahwa program Kami Rakyat merupakan satu dari beberapa program prioritas, yang sudah dogodok matang oleh rekan-rekan pendiri IJCI.

Program yang diunggulkan tersebut menyasar pada persoalan masyarakat di Sumatera Utara yang memiliki nilai berita namun luput dari perhatian publik. Dengan ditayangkan pada program Kami Rakyat diharapkan dapat membuka mata para petinggi daerah untuk lebih memperhatikan masyarakatnya.

"Kita tahu, di Sumatera Utara ini berbagai kasus banyak terjadi dan layak untuk diketahui oleh publik. Namun, sedikit bahkan tidak ada yang peduli pada kasus tersebut. Kehadiran IJCI ini lah yang akan mendobrak hal itu," tegas Deta.

Diketahui, komitmen Dedi Wahyudi sebagai  Penasihat IJCI disampikan di depan seluruh pendiri yakni, Deta Desra Gea SH, Solihan Hasibuan, Prasetiyo M.I.Kom, M. Reza Pahlefy S.I.Kom, Sandy, Amsari, Hery B. Manalu, dan Ones Lawolo. Agenda tersebut berlangsung di Sekretariat DPP Lembaga Tipikor Indonesia, Jalan Pasar VII Beringin Tembung.

(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini