Sugeng Suheri Pimpin RKPDES Desa Sei Mencirim Tahun Anggaran 2021.

author photo


Sunggal, Moltoday. Com - Untuk mencapai keberhasilan didalam membangun sarana dan prasarana diseluruh bidang di Desanya, Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri memimpin rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun anggaran 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Jl. Johar Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Kamis (22/10/2020).



Hadir dikesempatan ini Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM dan Anggota, Babinsa Koramil 01/Sunggal Serma Suyanto, Ketua Yayasan Al Faqih, Staf Desa Desa Sei Mencirim, Tokoh Masyarakat maupun seluruh Kepala Dusun. 

Dimana pada tahun ini banyak pembangunan di Desa Sei Mencirim yang tidak terelaksasi pelaksanaannya, akibat adanya virus Covid-19. "Ini bukanlah unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pemerintah Desa, melainkan kebijakan dari pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang merefocusing semua Dana Desa (DD) se Kabupaten, kata Sugeng. 

Namun sesuai Peraturan Bupati (Perbub) No. 88 tahun 2020, pembagian BLT akan diperpanjang sampai bulan Desember. "Dana bantuan BLT nya sudah tersedia, untuk itu dana BLT tersebut akan segera direlaksasikan sampai bulan Desember kepada masyarakat Desa Sei Mencirim," jelas Sugeng. 

Untuk itu, sambung Sugeng, penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021 nantinya harus tepat sasaran. Dimana Dana Desa Sei Mencirim sangatlah minim pada tahun ini. "Saya minta para Kadus harus memilah pembangunan mana yang paling bermanfaat buat masyarakat, jangan sembarangan didalam mengusulkannya. Utamakan yang urgen atupun mendesak pembangunannya bagi kepentingan masyarakat," harapnya. 

Sementara itu Ketua BPD Desa Sei Mencirim Edy Suprianto menambahkan, bahwa RKPDES ini wajib dilaksanakan guna melihat rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah Desa Sei Mencirim. 

"Setelah di semua rencana pembangunan dirembukkan, barulah hasilnya akan diumumkan kepada masyarakat. Karena masyarakat berhak mengetahui semua pembangunan yang akan dilakaukan oleh pemerintah Desa,"  papar Edy. 



Pantauan Moltoday, disesi pemaparan rencana pembangunan Desa Sei Mencirim, diambil alih oleh Sekretaris Desa Ismail Harun. 


(A-1Red). 


Komentar Anda

Berita Terkini