Bhakti kesehatan Polairud Polda Sumut Jelang HUT Korps Ke - 70

author photo


Belawan - Jelang HUT Korps Polairud yang ke - 70, pelaksanaan bhakti sosial kerap dilakukan, bahkan digencarkan di seluruh Indonesia, tak terkecuali Dit  Polairud Polda Sumut. 

Kali ini, bertempat di Kampung Nelayan Pelangi Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Polairud Polda Sumut melalui Kapal Poliklinik kembali melaksanakan bhakti kesehatan untuk masyarakat.

Kegiatan bhakti kesehatan yang di pimpin langsung Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, S.I.K. inipun mendapat apresiasi dan antusias dari masyarakat Kampung Nelayan Pelangi. 

Kombes Pol. Roy Sihombing mengungkapkan, pihaknya akan terus berbuat kebaikan dan menyampaikan hal-hal yang positif ke masyarakat, bahkan jauh-jauh hari sebelum adanya pandemi Covid pihaknya rutin adakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial. 

"Ya benar, hari ini kita adakan bhakti kesehatan melalui Kapal Poliklinik yang beberapa waktu lalu kita resmikan operasionalnya. Ada ratusan warga di sini (Kampung Nelayan Pelangi) yang ikut memeriksakan kesehatannya," ujar Kombes Pol. Roy. 

Berdasarkan informasi, dalam kegiatan bhakti kesehatan ini ada 217 warga masyarakat yang datang memeriksakan dirinya, untuk mendeteksi ada tidaknya penyakit yang di derita. 

Dari hasil diagnosa, kata Kombes Pol Roy, ada 5 kategori penyakit yang di derita masyarakat. Maka dari itu, ia meminta kepada warga agar jangan ragu untuk memeriksakan dirinya dan datang ke Kapal Poliklinik ini. 

"Dari hasil diagnosa dari tim kesehatan, ada 5 kategori penyakit yang saat ini di derita warga, yakni Hypertensi ada 57 orang penderita, Asam Urat (Kolesterol) ada 36 penderita, Reumatik 22 orang penderita, Batuk Pilek ada 68 orang baik dewasa maupun anak-anak, dan Alergi serta Gatal-gatal ada 34 orang penderita," ungkap Kombes Roy Sihombing. 

Dari pantauan wartawan di lokasi, kegiatan bhakti kesehatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


(A-1Red)


Komentar Anda

Berita Terkini